Blusukan ke Pasar Depok Solo, Gusti Bhre Dengarkan Aspirasi Pedagang

Blusukan ke Pasar Depok Solo, Gusti Bhre Dengarkan Aspirasi Pedagang

Blusukan ke Pasar Depok Solo, Gusti Bhre Dengarkan Aspirasi Pedagang

Gusti Bhre Dengarkan Aspirasi Pedagang Pasar Depok Solo (Foto: Kuyou)


Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X  atau yang lebih akrab dipanggil Gusti Bhre, mengunjungi ke Pasar Burung dan Ikan Depok Solo, Rabu (10/7) siang.

Kedatangan Mangkunegara X disambut antusias oleh para pedagang dan warga yang berkunjung di pasar tersebut. Mereka pun banyak yang mendekat dan meminta izin untuk berfoto bersama.

Baca Juga: Mangkunegara X Hadiri Akad Nikah Keponakan Jokowi, Doakan yang Terbaik

Mangkunegara X mengatakan bahwa kedatangannya ke Pasar Depok tersebut merupakan silaturahmi di bulan Sura dan sekaligus melihat secara langsung kegiatan para pedagang dan warga.

“Ya ini kita lanjutkan silaturahmi di bulan Sura ini, sambil menyapa, melihat kegiatan warga di sekitar sini. Senang hari ini bisa ke Pasar Burung dan Ikan Depok. Senang lah bertemu teman-teman di sini,” kata Mangkunegara di Pasar Depok Solo, Rabu (10/7).

Dalam kunjungannya, Mangkunagara X mendengarkan keluhan dan aspirasi dari para pedagang di pasar.

 

 “Tadi mendengar sedikit cerita-cerita dan pengalaman dari teman-teman pedagang, dan semua warga yang ada di sini,” lanjutnya.

Mangkunagara X pun membantah kunjungannya ini sebagai persiapan maju di Pilkada Solo 2024.

“Enggak, ini hanya silaturahmi saja seperti biasa,” terang dia.

Ditanya mengenai Pilkada, Gusti Bhre mengaku sudah sempat bertemu dengan Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno di kegiatan Malam Kirab Pusaka Malam 1 Sura di Mangkunegaran.

“Kemarin pas Sura beliau hadir, sempat berbicara sedikit dan saya berterimakasih kepada beliau ingin menyampatkan waktu berdiskusi. Sementara kami fokus acara Mangkunegaran, untuk pertemuan, lihat saja nanti,” lanjut dia.

Sedangkan mengenai hasil survai terkait namanya dengan ekstabilitas yang tinggi di Pilkada Solo 2024, Mangkunegara X hanya mengatakan terima kasih.

“Oh nggih, terima kasih, saya sangat mengapresiasi juga,” kata dia.

“Dari saya pokoknya terima kasih. Ada dukungan, kesenangan terhadap kami dari yang kita lihat di berita tersebut, ya terima kasih,” kata Gusti Bhre.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Depok Solo, Suwarjo mengatakan bahwa para pedagang mengaku senang bisa bertemu dengan Mangkunegara X.

"Pasar tradisional ini berdiri bersamaan dengan Mangkunegaran, karena tanah ini dulu miliki Mangkunegaran, sama dengan Balekambang. Dengan Kanjeng Gusti ke sini kan tahu betul tanahnya dimanfaatkan masyarakat," kata Suwarjo.

Perihal  dukungan dalam Pilkada Solo 2024, Suwarjo mengungkapkan bahwa para pedagang menghendaki Gusti Bhre agar maju menjadi salah satu kandidat Wali Kota Solo.

"Kami menghendaki Gusti Bhre dilamar masyarakat, bukan mencalonkan. Bukan hanya Pasar Depok tapi seluruh pasar tradisional di Solo. Ada wadahnya, Papat Suta, Bala Pasar," lanjut dia.

Suwarjo menilai bahwa Gusti Bhre merupakan sosok yang humanis dan memasyarakat.

"Cara memasyarakatnya luar biasa. Bukan hanya milenial yang suka tapi juga bapak dan ibu mengidolakan beliau. Mungkin beliau bisa melanjutkan yang sudah dikerjakan Mas Gibran selama empat tahun ini,"  jelas dia.

Baca Juga: Kanjeng Gusti Bhre Bagikan 1.000 Nasi Berkat Untuk Warga Solo Berbuka Puasa

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, pedagang memberikan puluhan burung pipit untuk dilepas Mangkunagara X dengan harapan dapat melancarkan rejeki para pedagang burung dan ikan di Pasar Depok.

Kegiatan Mangkunagara X diakhiri dengan sarasehatan bersama warga dan pedagang di Pasar Depok.




Gusti BhreMangkunagara xPasar Depok Solo

Share to: