Ratu Sofya Cerita Pengalaman Saat Syuting Film 'Kromoleo', Sampai Harus Kena Pukul

Ratu Sofya Cerita Pengalaman Saat Syuting Film 'Kromoleo', Sampai Harus Kena Pukul

Ratu Sofya Cerita Pengalaman Saat Syuting Film 'Kromoleo', Sampai Harus Kena Pukul

Ratu Sofya Cerita Pengalaman Saat Syuting Film 'Kromoleo' (Foto: Instagram @ratusfy_)


Safira Ratu Sofya membintangi film terbarunya. Kali ini, aktris cantik berusia 20 tahun itu membintangi film 'Kromoleo'.

Di film ini, Ratu Sofya berperan sebagai sang pemeran utama, Zia. Ratu Sofya pun membagikan cerita pengamalamannya saat syuting film garapan Imperial Pictures itu.

Baca Juga: Angkat Urban Legend Jateng, Film 'Kromoleo' Siap Tayang Agustus 2024

Ratu Sofya mengaku bahwa ia menangis dua kali untuk mendalami karakter Zia yang bertolak belakang dengan karakter aslinya.

"Aku sempat menangis dua kali untuk mendalami peran Zia yang sangat berbeda dengan karakter asliku," ungkap Ratu Sofya di CGV fX Sudirman, Jakarta, Kamis (11/7).

Tak hanya itu, Ratu Sofya harus berakting dipukul oleh lawan mainnya, Cornelio Sunny. Dirinya pun mengatakan tidak terasa saat dipukul, namun baru kerasa setelah syuting.

"Nggak terasa pas kena tonjok, tiba-tiba di bawah mataku ini biru setelah syuting dan selama seminggu lukanya ditutupi pain killer. Tapi aman meski bengkak," kata Ratu Sofya.

"Mungkin karena ngantuk pas syuting dan nggak fokus," lanjutnya.

Meskipun mengalami insiden tersebut, Ratu Sofya tidak kapok untuk melakoni adegan laga dan malah semakin ketagihan dengan akting film horor.

"Aku pernah belajar silat selama dua tahun dan aku suka adegan laga," ujar Ratu Sofya. 

Sementara itu, film Kromoleo sendiri mengisahkan tentang urban legend yang populer di tahun 80-an sampai 90-an di Jawa Tengah, khususnya Magelang. 

Film ini menceritakan satu hari panjang nan mencekam di Desa Majenang ketika Zia datang dari kota untuk menghadiri pemakaman ibunya. Meskipun sudah dilarang untuk kembali ke desa oleh kakeknya, Danang, Zia bersikeras tetap ingin datang.

Sebagian besar karena rasa penasaran terhadap hilangnya sang ayah, Djarot, secara misterius saat Zia masih berusia sepuluh tahun. Kedatangan Zia memancing kromoleo untuk muncul dan meneror desa. Satu per satu warga yang melihat kromoleo secara langsung berakhir tewas secara tragis.

Di tengah upaya Zia untuk menyelamatkan diri sambil mencari tahu misteri di balik kemunculan kromoleo, perlahan terungkap sejarah kelam keluarganya, termasuk hubungan antara ayah dan kakeknya yang melibatkan pertumpahan darah di masa lalu.

Film ini turut Ratu Sofya, Tio Pakusadewo, Cornelio Sunny,  Abun Sungkar, Aline Fauziah, Rukman Rosadi, Totos Rasiti, Vonny Anggraini, dan Dayu Wijanto. Sementara itu, Anggy Umbara akan duduk sebagai sutradara di film Kromoleo.




Ratu SofyaKromoleoFilm Kromoleo

Share to:



Modal Video 01