RAN Hadirkan Lagu Anak-anak di Album Terbaru

RAN Hadirkan Lagu Anak-anak di Album Terbaru

RAN Hadirkan Lagu Anak-anak di Album Terbaru

RAN Rilis Album Baru (Foto: Instagram @ranforyourlife)


Grup musik RAN siap merilis album terbaru mereka. Namun kali ini, Rayi, Asta dan Nino tidak menghadirkan album-album bertema cinta, melainkan bertema anak-anak.

Adapun album tersebut bertajuk 'RAN For Your Kids' yang telah dirilis pada 23 Juli 2024. Album tersebut dibuat untuk mendongkrak kembali semarak lagu anak-anak di Indonesia.

Baca Juga: Rilis Mini Album 'Pretty Girl Rock', Neona Ayu Lepas Citra Penyanyi Cilik

“Banyak memori yang melekat dengan lagu anak, dan mungkin secara musikalitas sangat memperkaya musikalitas kami," kata Asta Andoko, Jumat (19/7).

"Hari-hari jadi ceria misalkan berangkat sekolah dengerin lagu anak happy banget, intinya membuat masa kecil kami lebih fun,” sambungnya.

Album 'RAN For Your Kids' berisi delapan lagu. Dan empat track merupakan voice over dari Kak Seto. Seperti lagu ikonik “Macet Lagi” yang identik dengan karakter Si Komo turut dihidupkan kembali dengan konteks yang lebih relevan melalui album tersebut.

Lebih album tersebut, RAN ingin mendekatkan diri ke dunia anak lewat karakter dalam video musik yang akan dirilis dalam beberapa waktu ke depan.

“Awalnya, (pembuatan album ini) berangkat dari kegelisahan kami melihat banyaknya anak-anak yang menyanyikan lagu dengan muatan lirik dewasa," kata Nino.

"Kami rasa mungkin itu semua terjadi juga karena minimnya pilihan lagu anak-anak dewasa ini. Mengingat semboyan kami ‘RAN FOR YOUR LIFE,’ kenapa tidak kita coba saja untuk mewadahi masalah itu," lanjutnya.

Selain itu, RAN juga memiliki lagu-lagu ramah anak yang sejalan dengan spirit menanamkan nilai-nilai positif pada anak.

Oleh karena itu, grup yang digawangi Rayi, Asta, dan Nino tersebut ingin memberikan sumbangsih lebih di dunia musik anak-anak Indonesia melalui album "RAN For Your Kids".

Baca Juga: Katy Perry Siap Rilis Album Baru September 2024

"Kami juga memiliki lagu-lagu yang cocok juga untuk didengarkan anak-anak, seperti 'Selamat Pagi', 'Sepeda', dan 'Dekat di Hati'," kata Rayi RAN.




RANAlbum baru RANRAN For Your Kids

Share to:



Modal Video 01