Ketum APJII, Muhammad Arif Bahas Teknologi Internet Satelit di Tech Link Summit 2024

Ketum APJII, Muhammad Arif Bahas Teknologi Internet Satelit di Tech Link Summit 2024

Ketum APJII, Muhammad Arif Bahas Teknologi Internet Satelit di Tech Link Summit 2024

Ketum APJII, Muhammad Arif di Tech Link Summit 2024 (Foto: Instagram @apjii)


Ketua umum (Ketum) Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), Muhammad Arif menghadiri acara Tech Link Summit 2024 pada Jumat (19/7) di Gedung PIDI 4.0, Kementerian Perindustrian, Jakarta.

Kegiatan Tech Link Summit 2024 dengan tema “Accelerating Digital Inclusion with Satellite Based Internet” ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) bersama Starfindo.

Baca Juga: Muhammad Arif Ungkap APJII Bakal Terus Kawal Pemberantasan Judol di Indonesia

Seminar ini bertujuan untuk membahas bagaimana teknologi internet berbasis satelit dapat mempercepat inklusi digital, terutama di daerah terpencil dan kurang terlayani.

Muhammad Arif hadir sebagai salah satu narasumber. Ia memberikan wawasan tentang perkembangan teknologi internet berbasis satelit dan manfaatnya untuk inklusi digital di Indonesia.

Selain Muhammad Arif, seminar ini turut dihadiri Onno W. Purbo, pakar teknologi sekaligus wakil rektor Institut Teknologi Tangerang Selatan, serta Alfons Tefa, CEO Automa.

Onno W. Purbo berbagi pengalaman dan studi kasus sukses dari implementasi internet berbasis satelit di berbagai wilayah. Sedangkan Alfons Tefa membahas tantangan teknis dan non-teknis dalam penerapan internet berbasis satelit serta strategi dan rekomendasi untuk mengatasi hambatan dan memastikan keberhasilan proyek.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang interaktif, dimana para peserta dapat berinteraksi langsung dengan narasumber untuk menggali lebih dalam mengenai topik yang dibahas.

Baca Juga: Profil Muhammad Arif, Millennial Keren yang Jadi Ketum APJII

Diharapkan Tech Link Summit 2024 memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi perkembangan teknologi internet berbasis satelit di Indonesia, serta mendorong akselerasi inklusi digital yang merata di seluruh wilayah Indonesia.




Muhammad ArifKetum APJIITech Link Summit

Share to:



Modal Video 01