Cerita Mamat Alkatiri Ubah Gaya Rambut untuk Syuting Film 'Kaka Boss'

Cerita Mamat Alkatiri Ubah Gaya Rambut untuk Syuting Film 'Kaka Boss'

Cerita Mamat Alkatiri Ubah Gaya Rambut untuk Syuting Film 'Kaka Boss'

Mamat Alkatiri Ubah Gaya Rambut di Film 'Kaka Boss' (Foto: Kuyou)


Mamat Alkatiri menjadi salah satu pemeran di film terbaru garapan Imajinari 'Kaka Boss' yang akan tayang di bioskop mulai 29 Agustus 2024.

Di film tersebut, Mamat diminta oleh Arie Kriting selaku sutradara untuk mengubah gaya rambutnya menjadi gimbal. Hal ini lantaran peran Mamat yang menjadi seorang anak penyuka lagu reggae.

Baca Juga: Rilis Trailer, Film 'Kaka Boss' Suguhkan Kisah Kekeluargaan dari Timur Indonesia

Mamat pun bercerita bahwa ia harus mengubah gaya rambunya menjadi gimbal satu bulan sebelum syuting dimulai. Hal ini agar rambutnya menjadi lembut ketika syuting.

"Jadi gimbal itu satu bulan sebelum mulai syuting agar lembut. Kalau gimbal terlalu cepat, jadinya keras, kayak orang kesentrum," kata Mamat Alkatiri saat Press Conference Official Trailer film 'Kaka Boss' di Epicentrum XXI, Jakarta, Rabu (24/7).

Dalam proses menggimbali rambutnya tersebut, komika berusia 32 tahun ini mengaku sempat menangis. Namun, tetap ia lakukan demi kelancaran syuting film.

"Saya ke kantor Imajinari dan ketika gimbal di mulai, saya menangis. Menangis sumpah. Sutradara sampai saya pukul. Prosesnya sampai lima jam, dari jam dua siang sampai maghrib," ungkapnya.

Mamat juga membagikan cerita lucu saat proses gimbal rambut tersebut, Mamat sempat diminta agar mengirimkan foto untuk passport. Akhirnya ia tetap mengirimkan foto dengan rambut kakunya, karena sudah dijanjikan akan diedit.

"Dua jam pertama di tengah-tengah gimbal rambut, saya ditelpon, karena harus ke luar negeri waktu itu, saya harus ke Italia. Jadi orang visa nelpon dan bilang kalau fotonya harus diganti. Padahal, saya sudah kirim foto, 'Eh, foto apalagi yang harus dikirim. Foto aja sekarang. Gak apa-apa mas, nanti kita edit.' Oke saya foto dan langsung kirim ke sana," cerita Mamat.

Namun tak seperti yang dijanjikan, setelah passport jadi, ternyata foto Mamat dengan rambut gimbalnya sama sekali tidak diedit.

"Tiba-tiba passport-nya tetap seperti itu. Tidak ada edit-editnya. Padahal saya percaya, ternyata saya dibohongi," cerita Mamat Alkatiri.

Mamat sempat curhat ke Arie Kriting, namun Arie tidak meresponnya dan justru dijadikan bahan bercandaan dengan rekan mereka, Abur Arsyad.

Sementara itu, film 'Kaka Boss' mengisahkan kehidupan Ferdinand ‘KAKA BOSS’ Omakare, seorang preman sekaligus debt collector asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang berada di dalam penjara.

Selepas keluar dari penjara, KAKA BOSS tiba-tiba memutuskan untuk beralih profesi menjadi seorang penyanyi demi membuat anak perempuannya merasa bangga.

Baca Juga: Produseri Film 'Kaka Boss', Ernest Prakasa Sebut Imajinari Tak Ada Target Jumlah Penonton

Pemain film 'Kaka Boss' mayoritas diisi oleh orang-orang dari Indonesia Timur seperti Godfred Orindeod, Glory Hillary, Mamat Alkatiri, Abdur Arsyad, Putri Nere, Nowela Mikhelia, Eca Japasal, Aurel Mayori, Ge Pamungkas, hingga Ernest Prakasa.




Mamat AlkatiriKaka BossFilm Kaka Boss

Share to:



Modal Video 01