Grace Natalie Ungkap Alasan Presiden Jokowi Ajak Influencer ke IKN

Grace Natalie Ungkap Alasan Presiden Jokowi Ajak Influencer ke IKN

Grace Natalie Ungkap Alasan Presiden Jokowi Ajak Influencer ke IKN

Stafsus Presiden RI, Grace Natalie (Foto: Istimewa)


Presiden Joko Widodo baru-baru ini mengajak artis hingga influencer untuk terbang ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini sempat menuai pro dan kontra dari kalangan warganet.

Staf Khusus Presiden RI, Grace Natalie mengungkap alasan Presiden Jokowi mengajak artis hingga influencer ke IKN. Grace mengatakan hal itu bertujuan untuk transparansi publik.

Baca Juga: Grace Natalie Tegaskan Proses Pembangunan IKN Masih Terus Berlanjut

"Terkait kehadiran para influencer di IKN bersama Presiden Jokowi, beberapa hari lalu, saya ingin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk transparansi ke publik," kata Grace kepada wartawan, Selasa (30/7).

Grace menilai hal itu juga guna menjawab penasaran publik dengan proses pembangunan IKN yang terkesan tidak ada perkembangan.

"Sudah banyak warga masyarakat yang penasaran dengan IKN. Namun karena saat ini di IKN masih terus berlangsung proyek pembangunan, belum bisa dibuka untuk dikunjungi publik luas. Harus bergantian," ujar Grace Natalie.

Grace mengatakan nantinya Jokowi juga akan mengajak kelompok masyarakat lain seperti pemimpin media hingga tokoh masyarakat.

"Selain penggiat media sosial, selanjutnya akan diundang juga pimpinan media, perwakilan tokoh-tokoh masyarakat lokal dan ormas. Agar bisa menyaksikan sendiri pembangunan IKN dan menyampaikan informasi yang benar ke komunitasnya masing-masing," lanjut Grace.

Dengan kehadiran sejumlah kelompok ke IKN, menurut Grace, akan menepis anggapan pembangunan IKN tidak terburu-buru. Grace menekankan pembangunan IKN sesuai perencanaan.

Baca Juga: Grace Natalie Diskusi Bareng Pengusaha di Jakarta, Sampaikan Aspirasi Warga Kelapa Gading

"Kalau tidak melihat sendiri, dengan mudah masyarakat terkecoh dengan opini pembangunan IKN sembarangan dan tergesa-gesa. Padahal pembangunan IKN ini sama sekali tidak terburu-buru. IKN merupakan proyek jangka panjang, yang terbagi dalam 5 fase sampai tahun 2045 nanti. Saat ini kita berada di fase pertama. Di fase pertama ini (2022-2024) tingkat penyelesaiannya sudah di atas 80 persen. Jadi semuanya on the track, sesuai jadwal, tidak ada yang tergesa-gesa," ujarnya.




Grace NatalieStafsus Presiden RIPresiden JokowiIKN

Share to:



Modal Video 01