Jadi Soundtrack Film, Jaz Hayat Rilis Ulang Lagu "Fly Me to the Moon"

Jadi Soundtrack Film, Jaz Hayat Rilis Ulang Lagu "Fly Me to the Moon"

Jadi Soundtrack Film, Jaz Hayat Rilis Ulang Lagu

Jaz Hayat Rilis Ulang Lagu "Fly Me to the Moon" (Foto: Instagram @jaz_hayat)


Solois asal Brunei Darussalam, Jaz Hayat dipercaya untuk merilis ulang lagu karya Bart Howard dan sempat dipopulerkan Frank Sinatra, “Fly Me to the Moon”.

Lagu ini juga akan menjadi lagu tema dalam film terbaru Sony Pictures dengan judul yang sama dan akan tayang pada 2 Agustus 2024.

Baca Juga: Ashira Zamita Ceritakan Rasa Kecewanya Lewat Lagu "1 Dari 1000"

Penyanyi yang berkarier di Indonesia ini merasa bersyukur dan melihatnya menjadi sebuah kesempatan besar sepanjang karier bermusiknya.

“Aku merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang salah satu lagu klasik yang sudah berkali-kali dilantunkan oleh berbagai penyanyi. Terima kasih kepada Sony Pictures karena sudah memilih aku langsung untuk menyanyikan lagu ini,” kata Jaz dalam keterangan tertulis yang diterima.

Adapun, lagu “Fly Me to the Moon” diciptakan Bart Howard pada tahun 1954 dengan memakai judul awal “In Other Words”.

Versi yang paling terkenal adalah versi yang dinyanyikan Frank Sinatra pada tahun 1964 dan dimuat di album "It Might as Well Be Swing."

Meski mengusung genre jazz, untuk versi terbaru ini, aransemen “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie) akan disesuaikan dengan karakteristik Jaz.

Sementara itu, prosesnya sendiri terbilang cepat karena hanya memakan waktu dua minggu, mulai dari rekaman hingga pembuatan video klip.

Namun, Jaz bersyukur banyak pihak yang membantu pengerjaan single ini sehingga ia tidak menemui hambatan yang berarti.

Tak hanya itu, Jaz mengakui bahwa ia sempat merasakan keraguan untuk menyanyikan lagu legendaris ini.

Baca Juga: Syahravi Rilis Album 'Lovecycle', Hadirkan Lagu yang Menyentuh Hati

“Jujur, ada rasa takut saat harus menyanyikan “Fly Me to the Moon” (From Fly Me to the Moon Movie) karena memberikan nyawa di lagu ini cukup sulit mengingat ada banyak sekali versi di luar sana oleh penyanyi berbeda. Tapi, karena sudah diberi kepercayaan oleh pihak Sony Pictures, maka aku akan menyanyikan versiku dengan sebaik-baiknya. Semoga hasilnya tidak mengecewakan,” ungkapnya.




Jaz HayatFly Me to the Moon

Share to:



Modal Video 01