Ditunjuk Jadi Ketua Natal Nasional 2024, Thomas Djiwandono Siap Berikan yang Terbaik

Ditunjuk Jadi Ketua Natal Nasional 2024, Thomas Djiwandono Siap Berikan yang Terbaik

Ditunjuk Jadi Ketua Natal Nasional 2024, Thomas Djiwandono Siap Berikan yang Terbaik

Thomas Djiwandono Ditunjuk Jadi Ketua Natal Nasional 2024 (Foto: Kemenag)


Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas resmi menunjuk Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) II, Thomas Djiwandono sebagai ketua panitia perayaan Natal Nasional 2024.

Penunjukan itu disampaikan Yaqut saat bertemu Thomas di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Kamis (1/8).

Baca Juga: Wamenkeu II Thomas Djiwandono Siap Kawal RAPBN 2025

“Rencananya kita akan mengadakan Natal Nasional yang lebih baik dan lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Karena itu, saya berharap Pak Wamen (Keuangan) bisa menjadi ketua (panitia) Natal Nasional 2024,” ujar Yaqut.

Dia menilai, Thomas merupakan representasi yang tepat dari umat Katolik. Thomas dianggap mampu mengetahui kebutuhan dan keinginan umat dalam pelaksanaan Natal Nasional tahun ini.

“Jadi saya harap dikonsolidasikan dengan teman-teman agama lain. Ini bisa menjadi pesan yang baik bahwa umat Kristiani itu juga tidak ada segregasi dengan lainnya,” ucap Yaqut.

Dia menawarkan Manado sebagai lokasi pelaksanaan Natal Nasional 2024. Wilayah itu dinilai sebagai tempat yang tepat dengan banyaknya populasi umat Kristiani di sana.

Sementara itu, Thomas Djiwandono merasa terhormat dipilih sebagai ketua Natal Nasional 2024. Menurutnya, ini sebuah kehormatan. Dirinya pernah terlibat di keorganisasian Katolik, sehingga pengalaman tersebut bisa membantu dalam perayaan Natal tahun ini.

Thomas pun siap untuk mengemban tugas ini. Dirinya berharap Kemenag mampu memberi arahan dan bantuan selama persiapan pelaksanaan Natal Nasional ini. 

“Jelas saya siap. Saya sangat merasa terhormat. Ini posisi yang sangat baru. Karena itu, saya minta bantuan sebanyak mungkin dari Kemenag,” ujar dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru: Wamenkeu, Wamentan, dan Wamen Investasi

“Saya akan berusaha untuk menyukseskan acara ini. Keberhasilan ini tentunya, sangat bergantung dengan tim, karena itu sekali lagi saya harap arahan dan bantuannya dalam persiapan ini,” jelasnya.




Thomas DjiwandonoWamenkeu IIPerayaan Natal NasionalKemenagMenteri Agama

Share to:



Modal Video 01