Rangkuman Lengkap Tuntutan NewJeans ke HYBE

Rangkuman Lengkap Tuntutan NewJeans ke HYBE

Rangkuman Lengkap Tuntutan NewJeans ke HYBE

Tuntutan NewJeans ke HYBE (Foto: Soompi)


Girl group NewJeans baru-baru ini melakukan siaran langsung via youtube pada Rabu sore waktu Korea (11/9).

Siaran tersebut dilakukan tanpa izin dari pihak perusahaan oleh kelima member untuk menuntut beberapa hal ke agensi mereka, HYBE. Tak hanya itu, para member juga mencurahkan keluh kesah yang selama ini mereka pendam.

Baca Juga: Dukung CEO ADOR Min Hee-jin, NewJeans Ajukan Petisi

Dan berikut adalah rangkuman dari tuntutan NewJeans ke HYBE yang telah tim Kuyou rangkum, diantaranya adalah:

1. Kembalikan Min Hee Jin

Alasan utama member NewJeans melakukan siaran langsung adalah menuntut HYBE untuk segera mengembalikan ADOR ke sistem semula dengan kembalikan Min Hee Jin sebagai CEO.

Sebelumnya, Min Hee Jin dipecat oleh HYBE usai speak up permasalahannya dengan perusahaan ke publik.

"Kami mempersiapkan siaran langsung ini karena kami berlima memiliki sesuatu yang benar-benar ingin kami sampaikan. Apa yang ingin kami sampaikan hari ini pada akhirnya ditujukan kepada HYBE. Kami telah mengadakan pertemuan dengan manajemen perusahaan dan menyampaikan pendapat kami, tetapi berdasarkan kejadian yang terjadi setelah pertemuan tersebut, sepertinya apa yang kami inginkan tidak tersampaikan atau dikomunikasikan dengan baik," Ujar Hyein NewJeans dalam live.

"Cara HYBE beroperasi saat ini terasa tidak jujur dan salah bagi kami. Tolong, berhentilah ikut campur. Kembalikan CEO kami dan kembalikan kami ke lingkungan ADOR asli yang kami miliki sebelumnya dengan orang-orang yang sudah dikenal, bukan orang asing." Lanjut Hyein NewJeans.

Mereka menuntut dengan tegas bahwa HYBE harus mengembalikan ADOR seperti semula dengan kembalikan jabatan CEO Min Hee Jin paling lambat pada 25 September 2024.

"Yang kami inginkan adalah ADOR yang asli tempat dimana Manajemen dan Produksi CEO Min Hee Jin terintegrasi. Permintaan ini agar kami dapat mencapai kesepakatan dengan HYBE dan tidak perlu bertengkar lagi. Jika Anda setuju dengan kami, kami ingin ADOR kembali pada tanggal 25!" Ujar Minji NewJeans dengan tegas.

2. Member NewJeans Nyaman dengan Min Hee Jin

Para member terus mengungkapkan keinginan mereka agar bisa terus bekerja sama dengan Min Hee Jin. Mereka mengaku nyaman dengan sikap dan perlakuan Min Hee Jin selama menjabat sebagai CEO ADOR.

"NewJeans memiliki warna dan corak yang khas, Hal ini diciptakan bersama CEO Min Hee Jin. Ia merupakan bagian penting dari identitas NewJeans dan kami semua merasa bahwa ia tak tergantikan." Ungkap Danielle NewJeans.

"Dengan CEO Min Hee Jin, kami mampu mempersiapkan setiap tugas dengan hati yang tulus, dan saya yakin itu terlihat dalam pekerjaan kami. Mencurahkan usaha tulus kami untuk sesuatu hanya mungkin karena orang-orang yang bekerja sama dengan kami saling percaya dan memiliki visi yang sama," Sambung Danielle.

3. Perlakuan Berbeda dengan Artis HYBE Lainnya

Para member NewJeans merasa bahwa mereka diperlakukan berbeda dengan artis HYBE lainnya usai Min Hee Jin dipecat.

"Kami mendengar bahwa CEO baru mengirimkan salamnya kepada kami melalui manajer kami. Sejak Dia bergabung dengan ADOR, dari tindakan pertamanya kami tidak bisa merasakan ketulusan apa pun." Ucap Hyein NewJeans.

Hanni menceritakan pengalamannya yang diabaikan oleh member girlgroup lain karena disuruh oleh pihak manajer grup tersebut. Hanni mengungkapkan bahwa pihak perusahaan, terutama CEO, tidak menindaklanjuti hal tersebut karena Hanni tidak memiliki bukti yang kuat.

"Saya memberi tahu CEO baru kami tentang hal ini tetapi dia mengatakan saya tidak punya bukti dan saya sudah terlambat." Jelas Hanni NewJeans.

"Ketika saya lihat, dia mencoba melupakan masalah itu. Saya menyadari bahwa orang yang melindungi kami sudah tiada. Saya menyadari bahwa kami tidak lagi memiliki atasan yang peduli pada kami. Saya mengatakan yang sebenarnya kepadanya, tetapi dia membuat saya merasa seperti pembohong." Sambungnya.

4. Masa Depan NewJeans Terancam

Dengan konflik yang terjadi ini, para member menjadi khawatir dengan masa depan grup mereka apabila masalah seperti ini terulang lagi.

"Tetapi bahkan setelah memberitahu mereka tentang masalah saya, mereka menyalahkan saya, saya khawatir tentang masa depan." Ujar Hanni NewJeans.

"Saya berpikir tentang seberapa sering situasi yang sama akan terjadi di masa depan, terutama saat kita bahkan tidak memiliki seseorang untuk melindungi kita. Tentu saja saya khawatir." Ucap Minji NewJeans.

Hingga kini, belum ada pernyataan resmi dari HYBE selaku agensi yang menaungi NewJeans mengenai tuntutan tersebut.




NewJeansLive NewJeansSiaran langsung NewJeansHYBEMin Hee JinADOR

Share to:



Modal Video 01