"Kuasa Gelap" Hadirkan Warna Baru di Perfilman Horor Indonesia

"Kuasa Gelap" Hadirkan Warna Baru di Perfilman Horor Indonesia


Press Conference Film Kuasa Gelap (Foto: Kuyou/Andrico)


Film "Kuasa Gelap" garapan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment akan segera tayang di bioskop.

Film yang disutradarai Bobby Prasetyo ini menghadirkan warna baru di dunia perfilman horor Indonesia. Warna baru yang dimaksud adalah film ini diambil dari sudut pandang agama Katolik, dimana dilakukankannya praktik eksorsisme.

Baca Juga: Rilis Trailer, Film 'Kuasa Gelap' Kisahkan Perjuangan Dua Romo Lakukan Eksorsisme

Tak hanya itu, ceritanya sendiri diambil dari kasus nyata eksorsisme di Indonesia, tepatnya di daerah Jawa Tengah.

Adapun film ini mengisahkan Romo Rendra (Lukman Sardi) dan Romo Thomas (Jerome Kurnia) dalam menjalankan ritual eksorsisme Katolik untuk mengusir setan dari Kayla (Lea Ciarachel).

Film Kuasa Gelap sendiri dibintangi oleh Jerome Kurnia, Lukman Sardi, Lea Ciarachel, Astrid Tiar, Delia Husein hingga Freya JKT48.

Sang pemeran utama, Jerome Kurnia bahwa peran ini memberinya tantangan dan perspektif baru, baik sebagai individu maupun aktor.

“Melalui karakter Romo Thomas, saya belajar banyak tentang ritual eksorsisme, dari doa hingga urutannya, serta betapa terstrukturnya Gereja Katolik. Ini memberi saya sudut pandang baru tentang kekuatan iman dalam menghadapi ancaman luar biasa,” kata Jerome.

Lukman Sardi pun membagikan pengalamannya dalam mendalami karakter Romo Rendra.

"Sebagai seorang aktor, kita punya kewajiban untuk mengulik karakter Romo Rendra. Jadi, ngobrol sama banyak sutradara, kira-kira apa yang bisa kita tarik ke belakang mengenai Romo Rendra, supaya connect dengan Romo Thomas," ucap Lukman Sardi dalam Press Conference Film "Kuasa Gelap" di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Rabu (25/9).

Baca Juga: Bintangi Film 'Kuasa Gelap', Jerome Kurnia Belajar Jalani Praktik Eksorsisme

Bagi kamu yang penasaran dengan film tentang eksorsisme yang dibuat oleh para sineas lokal, film "Kuasa Gelap" akan hadir di seluruh bioskop Tanah Air mulai 3 Oktober 2024.




Kuasa GelapFilm Kuasa GelapFilm eksorsisme IndonesiaSinopsis Film Kuasa Gelap

Share to:



Modal Video 01