Bang-Ipat Bakal Hadirkan Program Antar-Jemput Pasien Rawat Jalan di Jembrana

Bang-Ipat Bakal Hadirkan Program Antar-Jemput Pasien Rawat Jalan di Jembrana

Bang-Ipat Bakal Hadirkan Program Antar-Jemput Pasien Rawat Jalan di Jembrana

Program Bang-Ipat (Foto: Instagram @bangipat.official)


Paslon nomor urut 2 di Pilbup Jembrana 2024, I Made Kembang Hartawan dan I Gede Ngurah Patriana Krisna (Bang-Ipat), mulai gencar mempromosikan program-program yang mereka usung.

Salah satunya adalah program layanan antar-jemput pasien rawat jalan. Kembang menyebut masyarakat sering mengeluhkan kendala berobat di rumah sakit. Ia menilai program itu dibutuhkan masyarakat yang terkendala biaya transportasi/angkutan selama pengobatan di rumah sakit daerah maupun ke luar Jembrana.

Baca Juga: Ini Sejumlah Program Bang-Ipat Sebagai Cabup & Cawabup Jembrana 2024

"Kami ingin ada program penyediaan angkutan untuk mengantar orang yang berobat jalan. Orang sakit, harus berobat di luar Jembrana, kami jemput, kami antar," kata Kembang saat ditemui di DPD PDIP Bali, Denpasar, Kamis (19/9).

Mantan wakil bupati Jembrana ini berujar masyarakat tidak perlu khawatir seandainya tidak ada pihak yang bisa mengantarkan ke rumah sakit saat harus rawat jalan. Kembang berharap tidak ada lagi masyarakat terkendala tidak mendapat layanan kesehatan yang baik.

"Secara kajian bisa. Semua program yang kami canangkan ini kami yakinkan bisa dijalankan," ujar Kembang.

Menurut Kembang, pengadaan jenis kendaraan yang bakal dipakai bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah atau memanfaatkan kendaraan operasional yang ada. Kembang mengaku sudah mencermati regulasinya.

"Bukan ambulans. Itu kan sudah ada di rumah sakit. Ini yang dimaksud sejenis mobil biasalah. Kami hitung secara cermat potensi pendapatan daerah, estimasi, sudah lihat regulasi atau aturan yang ada sehingga seluruh yang kami programkan bisa berjalan," terang Kembang.




Bang-IpatPilbup Jembrana 2024Pilkada 2024I Made Kembang HartawanI Gede Ngurah Patriana Krisna

Share to:



Modal Video 01