WHO: Virus Corona Belum Masuk Darurat Global

WHO: Virus Corona Belum Masuk Darurat Global

Foto

Direktur Umum World Health Organization (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus


Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus menyatakan wabah virus corona belum dalam kondisii darurat global.Pernyataan tersebut disampaikan pada jumpa pers di Jenewa.

 

"Ini memang darurat di China, tetapi belum menjadi darurat global," jelas Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, dalam konferensi pers usai pertemuan komite darurat di Jenewa.

 

Tedros Adhanom menyebutkan bahwa wabah virus menyerang Cina memang telah masuk dalam "kondisi darurat" tapi hanya untuk cina, bukan dunia. Direktur WHO tersebut juga menambhakan bahawa pihaknya belum mengetahui secara pasti sumber virus corona tersebut berasal.

 

"Kami belum mengetahui sumber virus dan tidak sepenuhnya memahami tingkat keparahan klinisnya," Tambahnya.

 

Diketahui pada 27 Januari jumlah korban jiwa di China telah meningkat menjadi 80, dengan 76 di provinsi Hubei, pihak berwenang melaporkan. 2,744 orang lainnya di China telah terinfeksi: Pada akhir 26 Januari, ada 1.423 kasus yang dikonfirmasi di provinsi Hubei.

 

Walau virus mematikan ini telah menyebar ke beberapa negarabelum ada info terkini adanya korban jiwa di Luar Cina disebabkan virus corona.




Virus CoronaCinacoronavirusvirus mematikan

Share to: