100 Hari Jokowi-Maruf, Erick Thohir Didoakan Sandiaga Uno

100 Hari Jokowi-Maruf, Erick Thohir Didoakan Sandiaga Uno

Foto
Erick thohir dan Sandiaga Uno (Foto: Dok. instagram)

Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin hari ini telah melewati 100 hari kerja.

Menyusul dengan 100 hari kerja pemerintahan tersebut, pengusaha Sandiaga Uno memberi respon dengan melihat tugas Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

BMenurut Sandiaga Uno, tugas Erick Thohir sebagai Menteri BUMN tidak mudah. Hal ini juga dapat dilihat dari banyaknya perusahaan pelat merah yang bermasalah.

"Erick tugasnya berat banget ya, jadi saya doa buat beliau," kata Sandiaga Uno di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis, 30 Januari 2020.

Mantan calon wakil presiden 2019 tersebut mengatakan tidak menyangka bahwa ada sejumlah BUMN yang bermasalah.

"Karena tidak pernah terpikir sektor keuangan seperti Jiwasraya, Asabri, terus ada beberapa lagi, Garuda, itu tiba-tiba muncul di awal tugasnya Mas Erick Thohir," lanjutnya.

Oleh karena hal tersebut, banyak harapan untuk kementerian dan kinerja BUMN dalam perekonomian nasional. Sandiaga mengatakan memang tata kelola pemerintahan harus diperbaiki.

"Para pimpinan perusahaan di sana harus memiiki integritas. Benteng ekonomi kita itu adalah BUMN dan buffer ekonomi rakyat itu dari BUMN," ujar Sandiaga.

Meski begitu, dia juga mengatakan bahwa ridak adil jika menilai kinerja Erick Thohir hanya dari 100 hari ini saja. Menurutnya, Erick Thohir masih memiliki kesempatan yang panjang untuk terus meningkatkan kinerja BUMN.




Erick thohirBUMNMenteri BUMNSandiaga Uno100 Hari Kerja

Share to: