Jenguk Pengidap Kanker di Kendari, AHY: Saya Dulu Merasakan Sekali Saat Menjaga Bu Ani

Jenguk Pengidap Kanker di Kendari, AHY: Saya Dulu Merasakan Sekali Saat Menjaga Bu Ani

Foto

AHY menjenguk pengidap kanker di Kendari (Foto: Dok. instagram)


Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja memperbaharui akun Instagram pribadinya pada Jumat, 8 Februari 2020. 

Lewat vdeo di Instagram TV, AHY mengatakan bahwa sebelum kembali dari Kendari, dia menyempatkan diri untuk menjenguk seorang pengidap kanker bernama Bu Nuraini.

"Sebelum meninggalkan Kendari, saya menjenguk Bu Nuraini, yang sedang berjuang melawan kanker stadium 4 yang telah menyebar ke hati dan organ lainnya," tulisnya.

Mendatangi rumah Bu Nuraini, anak dari mantan Presiden Indonesia SBY ini memberikan sejumlah donasi dan juga doa untuk keluarga yang tengah mendapingi.

Tak disangka, anak Bu Nuraini yang masih berusia 11 harus putus sekolah karena harus merawat sang ibu dan adik-adiknya yang masih kecil.

"Di rumah yang sederhana itu saya benar-benar terharu melihat secara langsung Jihan yang dengan setia dan sabar mendampingi ibunya yang terbaring lemah. Ia berusia 11 tahun (seumur Aira, putri saya), yang akhirnya harus putus sekolah untuk bisa merawat ibunya, sekaligus adik-adiknya yang masih balita," lanjut AHY.

Melihat kesabaran Jihan merawat sang ibu, mengigatkan AHY saat mendampingi Ibu Ani Yudhoyono saat berjuang melawan penyakit kanker darah di Singapura.

"Ada rasa haru luar biasa yang tidak bisa saya utarakan, perasaan yang sama saat saya menunggu Almarhumah Ibu Ani di rumah sakit berjuang keras melawan kanker yang dideritanya," katanya.

Terakhir, AHY mengirimkan doa dan semangat untuk Bu Nuraini dan juga anaknya, Jihan. 

"Teman-teman, mari kita kirimkan doa untuk Bu Nuraini dan keluarganya... " tutupnya.




AHYSBYAgus Harimurti Yudhoyono

Share to: