Ingin Masuk Pondok Pesantren Gontor, Begini Kisah Ustadz Abdul Somad UAS

Ingin Masuk Pondok Pesantren Gontor, Begini Kisah Ustadz Abdul Somad UAS

Ingin Masuk Pondok Pesantren Gontor, Begini Kisah Ustadz Abdul Somad UAS

(Sumber Foto: gontor.ac.id)


Ustadz  Abdul Somad, Lc. M.A. atau yang akrab dengan sapaan UAS adalah seorang ustadz asal Sumatera Utara. Beliau dikenal dengan ilmu dan kelugasannya dalam berdakwah. 

Kemampuannya merangkai kata membuat ceramah beliau mudah dicerna dan dipahami berbagai kalangan masyarakat. 

Pada Tahun 2019 lalu UAS bersilaturahim ke Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG). Selain bersilaturahim ke PMDG yang terletak di Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, UAS juga berkunjung ke PMDG Putri Kampus 1 di Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi dan Universitas Darussalam (Unida) Gontor di Siman, Ponorogo.

Ustadz Abdul Somad mengisi tausiyah setelah shalat maghrib di Masjid Jami’ PMDG di depan seluruh santri dan guru Gontor.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Abdul Somad bercerita tentang kisahnya saat menjadi santri di salah satu pesantren alumni Gontor, dimana segala proses pendidikan di pesantren yang sudah menjadikan dirinya teguh dan berprinsip dalam berdakwah. 

UAS sempat menceritakan bahwa dulu ia sempat berkeinginan untuk bersekolah di Pondok Modern Darussalam Gontor. Tetapi, karena sulitnya informasi dan akses saat itu, keinginannya tak bisa terwujud. Meskipun begitu, selama belajar di Mesir, UAS banyak berkawan dengan para alumni Gontor yang menempuh pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

Pimpinan dan pengasuh Pondok Modern Darusaalam Gontor, KH Hasan Abdullah Sahal mengaku bersyukur atas kehadiran UAS, dan berharap bisa bermanfaat kepada seluruh umat Islam yang hadir. Pada sambutannya Kiai Hasan mengangkat Ustadz Abdul Somad menjadi anggota kehormatan Ikatan Alumni Pondok Modern (IKPM) Darussalam Gontor.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#Gontor

Share to: