Wajib Tahu! Ternyata Bawang Merah Dapat Mencegah Sel Kanker

Wajib Tahu! Ternyata Bawang Merah Dapat Mencegah Sel Kanker

Wajib Tahu! Ternyata Bawang Merah Dapat Mencegah Sel Kanker

Foto: Istimewa


Wah sudah pada tahu belum? Kalau Bawang Merah yang selama ini kalian tahu cuman buat bumbu dapur, ternyata memiliki manfaat lain loh!

Bahkan selain bawang putih yang memiliki banyak manfaat ternyata bawang merah juga gak kalah banyak manfaat dan kasiat nya loh, untuk tubuh. berbagai khasiat bawang merah ternyata didapat dari kandungan sehat di dalam jenis bawang yang satu ini.

Dilansir dari berbagai sumber inilah beberapa manfaat bawang merah untuk kesehatan:

1.Untuk Menjaga Tingkat Kolestrol

foto: Istimewa

Selain sebagai bumbu dapur bawang merah juga memiliki manfaat untuk menjaga tingkat kolestrol, bawang merah yang mengandung Sulfur asam amino dan methylallyl sylfida ini ternyata juga bagus untuk menguragi level kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh loh. bahkan bisa di konsumsi secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

2.Mencegah Perkembangan Sel Kanker

Foto: Istimewa

Khasiat bawang merah selanjutnya, selain bagus untuk menjaga kadar kolestrol dalam tubuh bawang merah juga 

Dapat bermanfaat dalam mengobati jenis penyakit berbahaya sekalipun. Bawang merah memiliki kandungan Belerang yang mampu mencegah kanker prostat setelah munculnya sel kanker. 

3.Untuk Meningkatkan Kesehatan Otak

Foto: Istimewa

Manfaat bawang merah selanjutnya, meningkatkan kesehatan otak, karena kandungna yang ada di dalam bawnag merah mengandung Folat. folat sendiri merupakan satu dari 8 vitamin B yang berkonstribusi dalam kesehatan mental dan emosional.

Bahkan kandungan bawang merah sendiri juga memiliki nutrisi yang penting lainya yakni Zat Besi. bahkan Zat ini juga bagus untuk fungsi otak. didalam bawang merah sendiri juga terdapat senyawa lain berupa pyithione yang berperan dalam melawan peradangan otak serta meingkatkan neurologis. 

4.Meningkatkan Kesehatan Jantung

Foto: Istimewa

Manfaat bawang merah selanjutnya yakni untuk membuat jantung menjadi lebih sehat. Bawang merah mentah yakni mampu memberuka arteri yang tertutup serta mengontrol tekanan darah tinggi. Inilah sebabnya mengonsumsi bawang merah secara teratur mampu untuk mencegah datangnya penyakit jantung koroner.

5.Detoksifikasi

Foto: Istimewa

Manfaat bawang merah selanjutnya yakni, dengan mengonsumsi bawang merah juga bisa meningkatkan sirkulasi darah yang berperan penting dalam membuang racun-racun yang ada di dalam aliran darah.Bahkan dengan demikian, bawang merah ini bisa menjadi salah satu acara membuang racun dari aliran darah dan membantu terjadinya proses detoksifikasi.

Sudah tahu kan kalau khasiat bawang merah memang tidak perlu diragukan lagi. Sayangnya banyak orang yang tidak suka mengonsumsi bawang merah dalam keadaan mentah lantaran rasa dan aromanya yang tidak enak. Untuk itu, anda bisa menyiasatinya dengan memasukkan bawang merah ke dalam burger, salad sayur, ataupun pecel juga urap.




Bawang merahmanfaat bawang merahkesehatanKhasiat bawang merahbumbu dapur

Share to: