Ini Jawaban Dari Kenapa Coklat Selalu Jadi Simbol Valentine !

Ini Jawaban Dari Kenapa Coklat Selalu Jadi Simbol Valentine !

Ini Jawaban Dari Kenapa Coklat Selalu Jadi Simbol Valentine !

Istimewa


Jika sudah mendekati Hari Valentine pernah kah kamu melihat pernak-pernik pendukung hari valentine di toko-toko, seperti supermarket dan minimarket?Terutama coklat yang banyak di jual jika sudah mendekati Hari Valentine.

Banyak nya yang menjual pernak pernik yang mendukung hari valentine, membuat beragam produsen cokelat berlomba-lomba untuk menghias produk mereka dengan berbagai yang dekat dengan teman kasih sayang. 

Hhmm tapi kenapa ya Hari Valentine selalu identik dengan coklat sebagai simbol  kasih sayang? 

Sebenarnya tak ada yang menarik dari coklat, diketahu dilansir dari pergikuliner.com bahwa coklat bisa menjadi dimbol kasih sayang, daya tarik, cinta yang mendalam, kemewahan,gairah dan sensualitas. Studi dari beberapa ilmuwan telah menunjukkan bahwa coklat juga merupakan zat perangsang. Coklat juga meningkatkan gairah dan semangat karena mengandung zat endorphin. Dan Reese Witherspoon sebagai Elle Woods dalam film Legally Blonde(2001)mengatakan bahwa "Endorphin membuatmu senang" 

Dilansir dari Merdeka.com bahwa coklat memiliki sejarah sebagai sebuah makanan yang  menjadi lambang kasih sayang dapat ditelusuri sejak era masuknya coklat ke Eropa pada sekitar 1600-an. Pada saat itu Madame du Barry yang merupakan istri dari Raja Louis IV memberikan minuman cokelat pada suaminya sebagai stimulan. Pada saat itu coklat hanya dinikmati sebatas oleh anggota kerajaan saja namun sudah merupakan salah satu simbol cinta. 

Hubungan anatara cokleat dengan Hari Valentine sepenuhnya terjadi karena kebetulan semata. Hal itu terjadi seiring meningkatnya coklat sebagai makanan yang cukup populer bagi masyarakat serta penetapan Hari Valentine sebagai sebuah Hari libur. Pada tahun 1837, Ratu Victoria menjadikan Hari Valentine sebagai sebuah perayaan dan hak ini disambut dengan sangat meriah oleh Rakyat nya.  




CoklatSejarahcoklatHarivalentineHarikasihsayang

Share to: