Ignatia Nilu Ajak Pengunjung ARTJOG 2024 Eksplorasi Makna di Balik Karya Seniman

Ignatia Nilu Ajak Pengunjung ARTJOG 2024 Eksplorasi Makna di Balik Karya Seniman

Ignatia Nilu Ajak Pengunjung ARTJOG 2024 Eksplorasi Makna di Balik Karya Seniman

Exhibition Tour ARTJOG 2024 Bersama Ignatia Nilu (Foto: Instagram @artjog.id)


Pada Exhibition Tour ARTJOG 2024 yang berlangsung pada Selasa, (6/8), kurator ARTJOG Ignatia Nilu berbagi wawasan tentang bagaimana seniman-seniman kontemporer menghubungkan waktu lampau, kini, dan esok dalam karya mereka.

Exhibition Tour ini memberikan gambaran mendalam tentang bagaimana peristiwa masa lalu, keadaan saat ini, dan harapan akan masa depan diinterpretasikan oleh para seniman yang terlibat dalam pameran yang mengusung tema Motif: Ramalan ini.

Baca Juga: Kolaborasi Greenpeace dan ARTJOG, Ajak Ciptakan Kesejahteraan Lewat Batasan Alam

Menurut Ignatia, setiap seniman yang berpartisipasi di ARTJOG 2024 membawa motif dan pendekatan yang unik dalam mengolah konsep waktu. Beberapa karya seni menyoroti ingatan dan nostalgia masa lalu, sementara yang lain fokus pada realitas dan tantangan yang dihadapi saat ini.

Ada pula yang mengeksplorasi ketidakpastian dan harapan tentang masa depan, mengajak pengunjung untuk merenungkan kemungkinan-kemungkinan yang akan datang.

Ignatia Nilu menekankan bahwa melalui pameran ini, seniman tidak hanya mengekspresikan persepsi pribadi mereka tentang waktu, tetapi juga mengajak penonton untuk terlibat dalam dialog tentang bagaimana kita, sebagai masyarakat, memahami dan memaknai perjalanan waktu.

Pameran ini menjadi ruang di mana masa lalu, kini, dan esok bertemu, menciptakan narasi kolektif yang kuat tentang identitas dan perubahan.

Baca Juga: Fashion Designer Didiet Maulana Apresiasi ARTJOG 2024: Sesuatu yang Berbeda

ARTJOG 2024 sendiri menjadi edisi terkini dari penyelenggaraan ARTJOG. Tahun ini, ARTJOG mengangkat tema Motif: Ramalan. ARTJOG 2024 berlangsung sejak 28 Juni hingga 1 September 2024 di Jogja National Museum.




Ignatia NiluKurator ARTJOGExhibition Tour ARTJOG

Share to:



Modal Video 01