Kolaborasi Greenpeace dan ARTJOG, Ajak Ciptakan Kesejahteraan Lewat Batasan Alam

Kolaborasi Greenpeace dan ARTJOG, Ajak Ciptakan Kesejahteraan Lewat Batasan Alam

Kolaborasi Greenpeace dan ARTJOG, Ajak Ciptakan Kesejahteraan Lewat Batasan Alam

Kolaborasi Greenpeace dan ARTJOG (Foto: Instagram @artjog.id)


ARTJOG berkolaborasi dengan Greenpeace pada gelaran ARTJOG 2024 yang digelar di Jogja National Museum.

Dalam kolaborasinya ini, Greenpeace menghadirkan karya dari dua seniman yakni Ines Katamso dan Kanoko Takaya di ARTJOG 2024. Karya keduanya tersebut menampilkan pesan betapa pentingnya merawat Bumi dan mensejahterakan manusia.

Baca Juga: Mengenal Karya Kanoko Takaya di ARTJOG 2024, Kreasi dari Limbah Tekstil

Karya kedua seniman ini diceritakan dalam program Meet The Artist yang berlangsung di ruangan display karya Kanoko Takaya bersama kurator ARTJOG 2024, Ignatia Nilu, dan Engagement Deputy Director Greenpeace Indonesia, Danang Nugroho, di Jogja National Museum, Kamis (1/8).  

Kepala Greenpeace Indonesia, Leonard Simanjuntak, mengatakan, kolaborasi Greenpeace dengan Ines Katamso dan Kanoko Takaya di ARTJOG 2024 menjadi peluang untuk mendorong masyarakat, terutama anak muda, untuk menjaga Bumi dari kerusakan demi menciptakan kehidupan yang lebih sejahtera.

Melalui kolaborasi ini, ia juga berharap karya yang ditampilkan Ines dan Kanoko mampu membuat para pengunjung berefleksi tentang makna kesejahteraan dan kebahagiaan yang sebenarnya, yang tak hanya dihitung secara materi, namun juga memperhitungkan upaya-upaya merawat Ibu Bumi tercinta.

“Di dunia yang saat ini hanya melihat kesuksesan sebatas menghitung seberapa banyak output yang kita hasilkan dan konsumsi, kami harap hasil kolaborasi dengan para seniman di ARTJOG 2024 ini mampu mengubah pola pikir masyarakat tentang makna kesejahteraan yang sesungguhnya: bahwa manusia tak mungkin bisa mencapai kesejahteraan yang sesungguhnya di tengah Bumi yang rusak,” ujarnya.

Sementara itu, CEO dan Founder ARTJOG Heri Pemad sangat mengapresiasi Greenpeace atas kerja sama di ARTJOG tahun ini. Kerja sama perdana antara ARTJOG dan Greenpeace ini diharapkan mampu mendorong perubahan untuk lingkungan dan masyarakat.

Baca Juga: ARTOTEL Yogyakarta Hadirkan Paket Promo Menginap Selama ARTJOG 2024

“Kerja sama dengan Greenpeace ini semakin mengukuhkan semangat kami untuk menjadikan ARTJOG sebagai ladang inspirasi tak hanya bagi seniman dan dunia kreatif Indonesia, tapi juga bagi khalayak luas,” ujarnya.




GreenpeaceARTJOG 2024Ines KatamsoKanoko Takaya

Share to:



Modal Video 01