Trending Twitter, Cek Fakta Kenapa PLN Mati Listrik di Jakarta dan Sekitar Nih Gaes

Trending Twitter, Cek Fakta Kenapa PLN Mati Listrik di Jakarta dan Sekitar Nih Gaes

Foto

Trending Twitter, Cek Fakta Kenapa PLN Mati Listrik di Jakarta dan Sekitar Nih (Foto: Twitter)


Keluhan Netizen soal mati Listrik di Jakarta dan sekitar baru saja menjadi Trending di Twitter. Kira-kira kenapa ya? Cek fakta selengkapnya dari pihak PLN berikut ini gaes.

Dari pantauan KUYOU.id, sejumlah netizen di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya mengaku terimbas oleh mati listrik ini. "Mati Lampu" juga ikut menjadi Trending di Twitter beberapa jam terakhir. Tagar #MatiLampu juga sempat nangkring di jajaran trending nomor lima di Twitter. 

Simak fakya kenapa PLN mati listrik berikut ini. 

Sebab PLN mati listrik

Pemadaman listrik di sejumlah wilayah di Jakarta hingga Depok terjadi pada 1 November 2020 siang. Hal itu disebabkan oleh hujan deras disertai petir yang menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan pada pukul 12.58. 

Layanan Operator seluler ikut terimbas

Karena mati lampu yang terjadi di beberapa wilayah Jakarta hingga Depok, sejumlah layanan milik operator seluler pun ikut terimbas. DIketahui netizen juga mengeluhkan hilangnya layanan atau jaringan beberapa operator seluler. 

Upaya penormalan dari PLN

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan segera melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik jariangan yang terganggu ke jaringan lainnya secara bertahap. Ini guna mengantisipasi padamnya listrik di sebagian wilayah di Jakarta hingga Depok akibat hujan deras.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," ujar Executive Vice President Corporate Communication PT PLN (Persero), Agung Murdifi dalam keterangannya.

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," tambah Agung.

Begitulah fakta seputar mati listrik yang terjadi di sekitar wilayah Jakarta siang ini. 




PLNmati listrikJakartaJakarta mati lampu

Share to: