Viral, Pasangan Ini Menabung Demi Membangun Rumah Aesthetic Hasil Design Sang Mantan

Viral, Pasangan Ini Menabung Demi Membangun Rumah Aesthetic Hasil Design Sang Mantan

Foto
Foto: TikTok Natasha Surya

Siapa sih yang gak pengen punya rumah sendiri? Apalagi dibangun dengan hasil jerih payah bersama pasangan. Seperti dua sejoli ini yang berhasil membangun rumah bersama hasil dari menabung bersama. Uniknya lagi, rumah tersebut dibangun di lahan yang tak terpakai hingga menggunakan jasa sang mantan pacar dalam mendesain. Cerita ini sontak menjadi viral di TikTok.

Cerita inspiratif dibagikan oleh seorang perempuan bernama Natasha Surya. Lewat aplikasi TikTok, Natasha bercerita bahwa dirinya tak menyangka bahwa bersama pasangannya ia bisa membangun sebuah rumah. Tak bisa lagi direnovasi, rumah yang akan ditempatinya memang terlihat roboh. Hal itu kemudian membuat dirinya harus membangun ulang rumah tersebut. 

Pada 2018, Natasha bersama kekasihnya mulai membangun rumah. Pada saat itu Natasha baru berusia 24 tahun sedangkan kekasihnya berusia 29 tahun. Mereka membangun rumah tersebut dari uang yang ditabung bersama. Mau tidak mau keduanya harus membangun ulang rumah lantaran rumah lama dalam foto tersebut tak bisa lagi direnovasi. 

"Kebetulan kita ada rezeki masing-masing buat modalin bangun dan isi-isinya," ungkap Natasha di video tersebut.

Rasa tak percaya memiliki rumah tersebut hingga kini kadang menghampiri Natasha.

"Jujur sampai saat ini gue ga percaya, kalau gue udah punya rumah sendiri, kadang liat kaca dan sofa sendiri bisa kaya 'ih gila, beneran ye, gue bisa dari hasil nabung jadinya begini," ungkapnya.

Interior dalam rumah tersebut dipilih oleh Natasha sendiri. Adapun untuk inspirasi, Natasha banyak mencari melalui internet seperti dari Pinterest.

"Desainnya Japanese Scandinavian," ungkap Natasha.

Luas tanah yang digunakan berukuran 6x18 meter dan dibangun dua lantai. Natasha menyebut kebanyakan membeli perabotan melalui online.

"Belinya di Shopee, Ikea, Dekoruma, Fabelio," ujarnya.

Biaya membangun rumah tersebut sekira Rp 700-800 juta. Natasha juga mengungkapkan kiatnya dalam menabung.

"Cara nabung jangan dibawa stress, pokoknya bersyukur, sering sedekah, dan jangan gatel beli yang aneh-aneh," pesan Natasha.

Selain itu, Natasha mengungkapkan desainer rumah tersebut adalah mantan pacarnya.

"Jadi dia tuh desainer, tahu kalau saya punya rencana bikin rumah," ungkapnya.

"Dia arsitek dan punya portofolio, akhirnya sama suami setuju yaudah," lanjut Natasha.




ViralBerita ViralKabar Viral

Share to: