5 Aplikasi Penyedia Zakat Online, Mudah dan Terpercaya Gaes

5 Aplikasi Penyedia Zakat Online, Mudah dan Terpercaya Gaes

Foto

Kolase Foto Aplikasi Penyedia Zakat Online (Foto: Berbagai Sumber)


Ini dia 5 aplikasi penyedia zakat online yang bisa jadi pilihan untuk membayar zakat fitrah dengan mudah dan terpercaya. 

Zakat fitrah adalah salah satu kewajiban umat muslim yang harus dilakukan di bulan Ramadhan sebelum shalat Idul Fitri. Zakat dibayarkan untuk mensucikan diri setelah menunaikan ibadah di bulan Ramadhan.

Pembayaran zakat masa kini jadi lebih mudah dengan hadirnya berbagai aplikasi yang menyediakan pembayaran zakat secara online. 

Berbagai platform atau aplikasi tersebut bekerja sama dengan lembaga amil zakat, badan amil zakat Nasional, dan lembaga lainnya untuk menyalurkan dana yang terkumpul tersebut. 

BACA JUGA: Doa Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Istri, Keluarga dan Orang Lain Gaes

Berikut 5 aplikasi penyedia zakat online yang sangat mudah dilakukan dan terpercaya.

1. Kitabisa.com

Kitabisa.com adalah salah satu platform penyedia layanan zakat fitrah online. Kamu bisa membayar zakat fitrah secara online. Kitabisa nantinya akan menyalurkan dana yang terkumpul melalui Baznas. 

2. Tokopedia

Tokopedia juga memiliki fitur khusus untuk membayar zakat secara online. Untuk membayar zakat, kamu tinggal masuk ke menu Halal Corner lalu memilih menu zakat fitrah. 

Dalam menu Halal Corner tersebut, Tokopedia juga menyediakan layanan pembayaran zakat, wakaf, donasi, bahkan fidyah, dan masih banyak lagi. 

3. DANA

DANA juga bisa menjadi pilihanmu untuk membayar zakat secara Online. Kamu bisa masuk ke menu charity lalu tinggal klik 'bayar zakat'.  

BACA JUGA: Ubah Kebiasaan Bayar Tunai, Transaksi di Mobile Banking BNI Bisa Bayar Zakat hingga Transportasi Gaes!

4. Gojek

Gojek adalah salah satu penyedia layanan zakat online. Kamu bisa masuk ke menu GoGive, lalu pilih menu zakat. Kamu akan masuk ke laman lain untuk memilih penyalur zakatnya.  

5. Shopee

Shopee juga menyediakan layanan bayar zakat secara online. Untuk membayar zakat melalui shopee, kamu tinggal masuk ke menu Shopee Barokah, lalu klik 'berbagi kebaikan'. Selanjutny, kamu tinggal pilih zakat dan pilih penyalur zakatnya. 

BACA JUGA: Ramadhan Hampir Selesai, Sudah Bayar Zakat Belum Gaes?

Nah itu dia 5 aplikasi penyedia zakat online yang sangat mudah dilakukan dan terpercaya.




zakat onlineaplikasi zakat onlinepenyedia zakat onlinebayar zakat onlinecara bayar zakat onlinecara zakat onlinegimana cara zakat onlinetutorial bayar zakat online

Share to: