Gara-gara Kebijakan #DiRumahAja, Pengguna Netflix Bertambah 15,8 Juta

Gara-gara Kebijakan #DiRumahAja, Pengguna Netflix Bertambah 15,8 Juta

Gara-gara Kebijakan #DiRumahAja, Pengguna Netflix Bertambah 15,8 Juta

Netflix (Foto: Instagram)


Netflix melaporkan peningkatan pesat terhadap pengguna baru Netflix di tengah para penonton yang sedang #dirumahaja. Namun, Netflix juga memprediksi kalau pemerintah telah menghapus karantina, maka jumlah penggunanya bakal menurun.

Layanan streaming terbesar dunia itu mendapat 15,8 juta pengguna dalam tiga bulan pertama tahun ini, sehingga menambah jumlah pengguna global menjadi 182,9 juta pada akhir Maret.

Namun, Netflix juga memastikan guys, bahwa di bulan Juli sampai Desember pengguna baru Netflix tidak akan sampai sebanyak ini. Selain itu, yang dulunya cuma calon pengguna baru, sekarang sudah jadi pengguna, kata eksekutif Netflix.

"Kami memprediksi penurunan pertumbuhan pengguna ketika perintah untuk berdiam diri telah dihapus," kata Netflix dalam surat kepada pemegang saham.

Netflix adalah salah satu perusahaan yang mendapat keuntungan dari kebijakan #dirumahaja di tengah pandemic sejak Maret.

Beberapa serial baru yang ditayangkan Netflix diantaranya adalah dokumenter "Tiger King", reality show "Love is Blind" dan musim terbaru "Money Heist".

Netflix juga menyuguhkan film-film Indonesia seperti "Ada Apa dengan Cinta?", "Galih dan Ratna", "Gie", "Ayat-Ayat Cinta" hingga "Ngenest".




Netflix

Share to: