Wajib Diketahui! 5 Fakta Film Milea:Suara Dari Dilan Bikin Kamu Terkejut

Wajib Diketahui! 5 Fakta Film Milea:Suara Dari Dilan Bikin Kamu Terkejut

Foto

Foto : Instagram


Hari yang paling dinanti para pecinta Dilan akhirnya tiba. Film Milea: Suara Dari Dilan akhirnya menyapa penonton di seluruh bioskop di Indonesia mulai hari Kamis, 13 Februari 2020 lalu. 

Film ini merupakan lanjutan dari film Dilan 1990 dan Dilan 1991 yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. 

Dalam film Milea ini mengisahkan tentang Dilan yang menceritakan kembali masa-masa indahnya bersama Milea, menjelang reuni kabar sekolah mereka.

Namun, dibalik rilisnya film yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq yang juga berperan sebagai sutradara bersama Fajar Bustomi. Ada fakta-fakta mengejutkan yang wajib Anda ketahui!

1. Biaya lebih dari Rp10 miliar

Kabar awalnya film Milea: Suara dari Dilan menelan biaya lebih dari Rp5 miliar. Namun hal itu dibantah oleh sang produser, Ody Mulya. "Enggaklah. Di atas itu. Di angka Rp 10 miliar, lebih malah," jelas Ody, di acara launching trailer dan poster film Milea: Surat dari Dilan. Menurutnya biaya banyak dihabiskan untuk pernak-pernik syuting yang cukup mahal.

2. Proses editing makan waktu setahun

Fajar Bustomi sebagai sutradara mengungkapkan kalau semua tim sangat berhati-hati mengerjakan film terakhir dari Milea dan Dilan ini untuk mendapatkan hasil terbaik. Bahkan proses editingnya memakan waktu sampai satu tahun.

3. Dilan lebih banyak diceritakan

Dalam film ini Dilan lebih banyak diceritakan dan Dilan sendiri juga akan banyak muncul.

Menurut Fajar Bustomi sang sutradara, Dilan memang akan memiliki banyak peran di film ini nantinya.

Bahkan ada juga adegan Dilan kecil, lho!

4. Album Soundrack Melibatkan Banyak Musisi

Selain Pidi Baiq bersama The Panasdalam Bank-nya, album original soundtrack film Milea: Suara Dari Dilan melibatkan sederet musisi dan penyanyi muda berbakat dalam penggarapannya. Nama-nama besar seperti Hanin Dhiya, Fiersa Besari, Yoriko Angeline, dan Rahmania Astrini turut ikut menymbang karya di album ini.

5. Sengaja dirilis setiap Valentine

Tahukah kalian bahwa Perilisan film Dilan selalu bertepatan dengan momen Valentine. 

Hal tersebut rupanya merupakan strategi sang produser, Ody Mulya Hidayat. Film Dilan memang sengaja dirilis di sekitar bulan Januari dan Februari, karena bertepatan dengan momen Hari Kasih Sayang. Film ketiga Dilan ini ditargetkan dapat menarik penonton sebanyak 7 juta orang.

Nah, pada penasaran kan dengan film yang satu ini! Yuk tonton di bioskop kesayangan Anda.  




Milea : Suara Dari DilanDilan 1990Dilan 1991Iqbaal RamadhanVanesha PrescillaPidi Baiq

Share to: