Kisah di Balik Warunk Upnormal: Miliki Puluhan Cabang dengan Modal 1.000 Doa?

Kisah di Balik Warunk Upnormal: Miliki Puluhan Cabang dengan Modal 1.000 Doa?

Foto
Kisah di Balik Warunk Upnormal: Miliki Puluhan Cabang dengan Modal 1.000 Doa (Foto: Dok. Facebook)

Nama restoran serta tempat nongkrong Warunk Upnormal memang sudah tak asing lagi di telinga banyak orang. 

Restoran dengan menu andalan indomie, roti dan kopi ini sudah merajalela di banyak kota di Indonesia. Selain tempatnya yang asik untuk ngumpul, harga makanan di Warunk Upnormal juga ramah di kantong.

Namun siapa sangka bahwa dibukanya 78 cabang Warunk Upnormal dalam 5 tahun itu hanya bermodal dengan 1.000 doa. Ya, hanya dengan 1.000 doa!

Hal ini diutarakan oleh salah satu founder Warunk Upnormal yakni Rex Marindo. Lewat sebuah postingan pada 2018 silam, seorang pengguna Facebook bernama Fauzi Amalia mengatakan bertemu dengan Rex Marindo.

"Seminggu lalu saya bertemu dengan Rex Marindo, salah satu founder Warunk Upnormal yang punya 78 cabang dalam 5 tahun, rame dimana-mana siang dan malam," tulis pengguna Facebook tersebut.

Bertemu dengan Rex Marindo di salah satu cabang Upnormal di Jogja, dia dibuat heran dengan pernyataan sang founder tentang 1.000 doa yang diceritakannya.

"Ada cerita dari Rex yang membuat saya terpana. Ketika ngobrol dengan kawan-kawan di Upnormal, kami seperti diingatkan 'apa iya kami bisa melejit seperti sekarang karena 1000 doa yang dulu dibacakan orang-orang..' Whoottt? 1000 doa?" 

Ternyata awal mula kisah ini dimulai saat para founder Warunk Upnormal membuka cabang pertamanya bernama Nasi Goreng Mafia di Bandung. Hari itu, mereka membut pengumuman 'GRATIS 1.000 PORSI NASI GORENG, CUKUP DIBAYAR DENGAN DOA.'

Benar saja, mereka menyediakan 1.000 porsi untuk sedekah. Setiap orang yang memakan nasi goreng tersebut diberikan kertas yang bertuliskan "Ya Allah semoga usaha nasi goreng ini berkah, laris dan bermanfaat.”

Setelah ludes 1.000 porsi di hari pertama, mereka berjualan seperti biasa di hari kedua. Tak disangka, mereka mendapat omzet ratusan ribu hingga jutaan dalam sehari 

“Ludes, gak bersisa.. hari kedua kami jualan seperti biasa, dari omzet ratusan ribu sehari hingga jutaan sehari, grafiknya terus naik. Sampai akhirnya kami sampai di titik ini,” kata Rex Marindo seperti dikutip dalam postingan.

Menginspirasi banyak orang, cerita tersebut sudah dibagikan sebanyak lebih dari 32 ribu kali. Mereka percaya bahwa pemilik Warunk Upnormal memang kerap kali memberikan sedekah kepada anak-anak yatim hingga usahanya bisa terus maju.

Wah, keren banget! Semoga bisa mengispirasi kalian semua untuk saling memberi.




Kisah Warunk upnormalRex Marindo1.000 doa warunk upnormal1.000 doa

Share to: