7 Keajaiban Dunia Versi Kuyou

7 Keajaiban Dunia Versi Kuyou

7 Keajaiban Dunia Versi Kuyou

Foto : Istimewa


Telah mengalami banyak revisi, gelar 7 keajaiban dunia lama sudah berganti ke daftar yang baru. Ingin tau keajaiban dunia terbaru? 

Simak yu 7 keajaiban dunia versi Kuyou

1.Christ the Redeemer, Brasil

Foto : Istimewa

Selesai dibangun pada tahun 1931, patung setinggi 30 meter ini dan dengan tangan sepanjang 28 meter ini menambahkan kecantikan dari kota Rio de Janeiro. Selain kerap di kunjungi turis, patung yang berada di puncak Corcovado ini juga merupakan simbol kebanggaan kota.

2. Taj Mahal, India

Foto : Istimewa

Bangunan yang merupakan simbol cinta seorang kaisar Mughal Shah Jahan kepada Mendiang istrinya, Mumtaz Maha. Pembangunan pada 1632 , struktur yang sangat indah. Dianggap sebagai pencapaian arsistektur Indo-Islam, tertinggi saat selesai di bangun pada tahun 1648.

3. Tembok Besar, China

Foto : Istimewa

Pembangunan Tembok Besar China dimulai sekitar 220 sebelum masehi pada saat Dinasti Ming berkuasa. Tembok yang dulunya berfungsi sebagai benteng pertahanan ini memiliki panjang total 8.850 km.

4. Petra, Yordania

Foto : Istimewa

Situs peninggalan ini di ukir di permukaan batu yang sangat besar dan luar biasa, dan diyakini telah didirikan sekitar 300 SM. Petra berasal dari Yunani kuno yaiti 'petros' yang berarti 'batu'

5. Coloseum, Italia

Foto : Istimewa

Dulunya Coloseum italia ini adalah tempat pembantaian berdarah sekaligus memiliki sejarah yang kelam, Bangunan ini konon dapat memuat 50.000 sampai 80.000 orang, dan di gunakan untuk mengadakan pertandingan gladiator hingga pertunjukan drama.

6.Machu Picchu, Peru

Foto : Istimewa

Machu Picchu merupakan benteng kuno yang di bangun suku Inca pada abad ke 15. Namun  pembangunannya tidak sempat selesai akibat invasi Spanyol pada abad ke 26. Diperkirakan hanya ada 750 orang yang tinggal di sini karena merupakan buak kerajaan dan bukan kota yang layak. Machu Picchu di tetapkan menjadi situs Warisan Budaya dunia UNESCO pada tahun 1983.

7.Chichen Itza, Meksiko

Foto : Istimewa

Sisa peninggalan Suku Maya ini terletak di Semenanjung Yucatán telah masuk ke dalam daftar situs Warisan Dunia UNESCO setelah di temukan pada 1841. Kompleks Chichen Itza sendiri dibangun sekitar 800 SM dan menjadi pusat pemerintahan serta ekonomi kebudayaan Maya.




7 keajaiban DuniaKuyou tipsUNESCO

Share to: