4 Rekomendasi Taman di Jakarta Yang Cocok Dijadikan Tempat Rekreasi

4 Rekomendasi Taman di Jakarta Yang Cocok Dijadikan Tempat Rekreasi

4 Rekomendasi Taman di Jakarta Yang Cocok Dijadikan Tempat Rekreasi

Foto: Istimewa


Kota Jakarta tak asing lagi dengan panas, macet, banyaknya pabrik, dan gedung-gedung tinggi pencakar langit. Namun, tak banyak orang mengetahui bahwa Jakarta juga memiliki taman-taman teduh dan indah yang bisa menjadi destinasi wisata murah meriah lho!

Berikut 4 Rekomendasi taman di Jakarta yang cocok dijadikan tempat rekreasi.

1. Taman Suropati

Foto: Istimewa

Taman yang dibuka sejak tahun 1920 ini berlokasi di kawasan Menteng dan telah menjadi favorit warga Jakarta untuk bersantai karena banyaknya pepohonan besar dan bangku untuk duduk. Taman ini memajang enam patung karya pematung dari negara-negara pendiri Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

2. Taman Situ Lembang

Foto: Istimewa

Kalau merasa Taman Menteng atau Taman Suropati terlalu padat, silakan datang ke Taman Situ Lembang, yang populer menjadi lokasi film Warkop jadul.

Taman yang berada di tengah area pemukiman Menteng ini memiliki danau dan air mancur yang menyegarkan pandangan. Pada awalnya taman ini merupakan waduk subsistem Kali Cideng untuk menampung air dari sumber-sumber di sekitarnya. Bukan cuma wahana permainan anak, di taman ini juga terdapat area memancing.

3. Taman Ayodya 

Foto: Istimewa

Taman yang hanya terpisahkan oleh dua ruas jalan raya ini juga menjadi area hijau yang cocok untuk piknik. Tak perlu khawatir kelaparan atau kehausan, karena Taman Ayodya dan Taman Langsat dikelilingi oleh jajanan kaki lima sampai restoran yang bisa disambangi untuk mengisi perut.

4. Taman Tabebuya

Foto: Istimewa

Taman yang berada di Jagakarsa ini dilengkapi dengan area rerumputan dan danau yang luas. Disebut Taman Tabebuya karena taman ini diteduhkan oleh puluhan Pohon Tabebuya yang jika mekar bunganya mirip dengan Sakura.

Nah, daftar destinasi rekreasi di atas bisa banget disambangi saat liburan, loh! Selain berada di Ibukota, aksesnya pun nggak bikin kanker alias kantong kering loh Murmer abis!




taman di jakartarekreasiTaman SuropatiTaman Situ LembangTaman AyodyaTaman Tabebuya

Share to: