Kunjungi Kalimantan Utara, Belva Devara: Betapa Pentingnya Literasi

Kunjungi Kalimantan Utara, Belva Devara: Betapa Pentingnya Literasi

Kunjungi Kalimantan Utara, Belva Devara: Betapa Pentingnya Literasi

Foto: Instagram


Staf khusus dari Presiden Joko Widodo, Belva Devara berkunjung ke Kota Tarakan, Kalimantan Utara. 

Dalam kunjungan kali ini, Belva mengatakan kunjungannya ke provinsi termuda di Indonesia itu dalam hal bertemu dengan para pegiat literasi. Belva pergi ke Tarakan bertemu dengan Gubernur, Walikota dan juga perwakilan dari ratusan Lembaga pegiat literasi yang sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh forumgurutapalbatas. 

Belva menceritakan bagaimana dia sangat berterimakasih kepada para pegiat literasi yang menjadi pahlawan masa kini. Para pegiat literasi ini tidak jarang harus menempuh banyak kendala dalam menyebarkan ilmu.

Seperti mengarungi sungai, danau, perjalanan yang sangat lama dan juga jauh untuk menjangkau daerah terpencil yang ada diperbatasan. Khususnya di daerah Kalimantan Utara yang belum banyak daerah yang dapat dijangkau internet. 

Selain itu, Belva juga mengungkapkan betapa pentingnya literasi. Literasi yang berarti bukan hanya bisa membaca ini banyak belum dijangkau oleh pelajar-pelajar khususnya di Sekolah Dasar di Indonesia. Belva juga menuturkan betapa pentingnya kemampuan literasi agar dapat dikuasai maksimal di kelas 3 sekolah dasar.

Saat kunjungan,  Belva juga mengirimkan survei dan mendengarkan apa saja yang ingin disampaikan untuk Pendidikan yang ada di Indonesia. Dari apa yang didengar yang sudah disampaikan oleh para pegiat dan juga relawan literasi disana semua pun akan disampaikan kepada Presiden Jokowi nantinya. 

Penulis: Todo Fransiscus




#belvadevara#jokowi#kalimantan

Share to: