Wabah Virus Corona, Ini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Pikiran Terjaga

Wabah Virus Corona, Ini Tips Menjaga Tubuh Tetap Sehat dan Pikiran Terjaga

Foto

Foto: Pixabay


Karena semakin banyak orang memasuki gaya hidup yang penuh tekanan, jadwal yang sibuk, pilihan karier yang tidak konvensional dan masalah emosional, risiko kesehatan juga meningkat.

Belum lagi, belakangan kita dihebohkan dengan maraknya virus corona baru atau COVID-19.

Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua orang warga depok terjangit Corona, warga Indonesia nampaknya mulai panik.

Namun taukah kamu, selain hidup sehat, pikiran juga harus terjaga untuk meningkatkan imunitas tubuh kita! 

Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatan dan pikiran kamu di tengah maraknya wabah virus corona.

1. Bersihkan tubuh kamu

Langkah pertama untuk memulihkan kesehatan adalah denga membersihkan seluruh tubuh.

Tubuh kamu membutuhkan detoksifikasi untuk membuang racun berbahaya. Kamu harus membasuh tubuh dan tanganmu setelah berpergian keluar rumah.

Usahakan untuk tidak menyentuh wajah, mata atau luka ketika tanganmu kotor. Sediakan hand sanitiser jika kamu beraktifitas jauh dari air dan sabun.

2. Berolahraga setiap hari

Gerakkan tubumu secara konstan untuk meningkatkan kesehatan.

Latihan rutin yang sehat memiliki kekuatan untuk menghilangkan stres dan melepaskan rasa frustrasi dari tubuh.

Seringkali orang dengan pola makan yang tidak sehat dan masalah obesitas mengeluh kesehatan yang stagnan, kelelahan, kecemasan, frustrasi dan stres. Memanjakan diri dalam rutinitas olahraga yang sehat membawa energi positif, penyembuhan, detoksifikasi, dan kesegaran ke dalam hidup Anda.

Bahkan 30 menit berolahraga setiap hari diketahui menyeimbangkan hormon, mengatur stres, dan mengatur berat badan dengan sebaik-baiknya.

3. Pertahankan pola makan sehat

Makan dengan benar penting untuk memberi tubuh nutrisi yang dibutuhkan.

Makan dengan benar akan memenuhi kebutuhan tubuh dan mengatasi masalah kesehatan dengan lebih baik. Hindari junk food, minuman bersoda, kafein, minuman manis atau makanan daging mentah untuk menyelamatkan dari penambahan yang tidak sehat ke tubuh.

Makan cukup buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dll membantu memberi energi dan mengoptimalkan fungsi tubuh.

4. Pola tidur yang sehat

Setelah menghabiskan waktu seharian menjalankan tugas, penting untuk mengisi ulang energi kamu.

Berlatihlah untuk menyiapkan waktu khusus untuk tidur setidaknya 8 hingga 10 jam tidur setiap malam untuk membiarkan tubuh Anda meremajakan dan memulihkan diri.

Semakin banyak jam tidur nyenyak membawa kesehatan dan kebahagiaan ke dalam hidup. Ini mengembalikan kesehatan tubuh!

Namun jangan tidur dalam eaktu yang berlebihan ya!

5. Kontrol emosi

Kamu boleh merasa "was-was" dengan kabar virus corona yang dinyatakan telah masuk ke Indonesia. Namun kamu tidak boleh panik!

Kamu harus bisa mengontrol emosi dan pikiran anda agar selalu tenang dan stabil. Diketahui bahwa pikiran yang bermasalah dapat menurunkan imunitas.

Pikirkan hal-hal yang baik tentang pencegahan. Hindari berita-berita memprovokasi dan tetap awas dengan lingkungan sekitar.

6. Gunakan masker saat sakit

Kabar melonjaknya harga masker memang tak dapat dikendalikan lagi. Sekarang harga satu box masker dapat mencapai harga ratusan ribu bahkan jutaan.

Namun untuk kamu yang merasa sehat, kamu tidak perlu menggunakan masker. Masker hanya dibutuhkan jika kamu merasa sakit seperti flu agar tidak menular ke sekitar.

7. Minumlah lebih banyak air

Air mendetoksifikasi tubuh kamu!

Untuk fungsi tubuh yang optimal, tubuh kita membutuhkan hidrasi yang tepat. Dan satu-satunya bantuan paling produktif untuk ini adalah air.

Minum setidaknya 16 gelas air setiap hari sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, energi, dan keseimbangan.Teruslah minum sepanjang hari dan lakukan hidrasi agar tubuh kamu secara alami membuang racun.




Tips menjaga keseharanVirus Corona

Share to: