A Note From Cairo, Karya Ustadz Abdul Somad dkk

A Note From Cairo, Karya Ustadz Abdul Somad dkk

A Note From Cairo, Karya Ustadz Abdul Somad dkk

Foto: Istimewa


Ustadz Abdul Somad menyampaikan kabar bahagia melalui akun Instagramnya. Dalam statusnya, Ustadz Abdul Somad mengaku tengah menghadiri Seminar Nasional bertajuk 'Menjadi Cendekiawan Muslim Berwawasan Global' di Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada Senin, 2 Maret 2020.

"Seminar Nasional 'Menjadi Cendekiawan Muslim Berwawasan Global' dan Launching Buku A Note From Cairo. Universitas Negeri Jakarta," tulis Ustadz Abdul Somad.

Dalam sinopsis yang tercetak pada sampul bagian belakang, buku berjudul A Note From Cairo itu berisi kisah nyata. Kisah tentang pengalaman Ustadz Abdul Somad dan sahabatnya ketika berkuliah di Universitas Al Azhar, Mesir pada tahun 1998-2002.

Buku ini turut mengisahkan berbagai cerita jenaka sesuai pengalaman hidup ketika menempuh masa pendidikan di bumi al-Kinanah Mesir. 

Kumpulan 98 kisah yang terekam dalam ingatan para pengembara pengetahuan yang terkumpul dalam angkatan ISLAH 98 itu terdiri dari pengalaman nyata Ustadz Abdul Somad (UAS) beserta kawan-kawannya.

Kisah yang ditulis dalam buku juga memungkinkan pengalaman selama di Al-Azhar, Mesir, dibaca anak cucu para alumninya. Termasuk orang lain dengan keinginan menuntut ilmu di belahan bumi lain. 

"Buku ini penting dibaca semua penuntut ilmu yang meninggalkan orangtua, saudara, dan semua demi menegakkan agama Allah SWT. Saat itu Indonesia krismon atau krisis moneter setelah kita sampai di Mesir. Di buku ini bisa dibaca suka duka belajar dan keinginan menunaikan haji dalam potongan cerita," kata UAS. 

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#ANoteFromCairoCerita#Buku

Share to: