Duh, Viral Mamah Dedeh Meninggal Dunia Lewat Broadcast WhatsApp, Ini Faktanya Gaes!

Duh, Viral Mamah Dedeh Meninggal Dunia Lewat Broadcast WhatsApp, Ini Faktanya Gaes!

Duh, Viral Mamah Dedeh Meninggal Dunia Lewat Broadcast WhatsApp, Ini Faktanya Gaes!

Mamah Dedeh (Foto: Istimewa)


Kabar tentang meninggalnya pendakwah Dedeh Rosidah atau dikenal dengan nama Mamah Dedeh beredar lewat pesan sambung di aplikasi WhatsApp.

Informasi tersebut beredar sejak Rabu, 27 Mei 2020 pagi di sejumlah WA grup.

Berikut narasi yang disebarkan oleh orang tak bertangung jawab yang menjelaskan bahwa Mamah Dedeh meninggal pada Selasa 26 Mei 2020, pukul 22.28 WIB di Eka Hospital BSD.

Innaa lillaahi wa inna ilayhi rooji'uun..

Telah wafat Hj. Dedeh Syahrawati binti R. H. Moch Djuni (istri dari Bpk. H.Mochamad Masduki Mantan Wakil Gubernur Banten, Kadinsos Jabar, Kadispenda Jabar, Asda Kesra Jabar) , krn sakit..di Eka Hospital BSD Malam ini 26 Mei 2020 jam 22.28 wib.

Mohon dimaafkan segala kesalahan dan dosa2nya, mohon doanya utk beliau agar Allah mengampuni semua dosa2 dan kesalahannya serta menerima seluruh Amal Ibadahnya..dan mendapatkan husnul khaatimaah dan surga-Nya Allah Subhanahu Wa Ta'ala..

Aamin Yarobalallamiin..

(Foto: istimewa)

Namun, kabar tersebut ternyata adalah hoax.

Hal ini dikonfirmasi oleh Abdel Achrian atau dikenal dengan Cing Abdel yang pernah menjadi pendamping di acara Mamah dan AA ditayangkan di Indosiar.

Lewat story Instagram pribadinya, Abdel menulisakan bahwa dirinya banyak menerima DM terkait kabar tersebut.

"Banyak yang nanya kabar lewat WA soal Mamah Dedeh, Alhamdulillah sudah ditelpon beliau sehat saja. Gak bener tuh kabar meninggal," tulis Abdel.

Diketahui bahwa Dedeh Rosidah lahir di Ciamis pada 5 Agustus 1951. Pendakwa yang akrab dipanggil Mamah Dedeh ini adalah seorang pendakwah/ustadzah Indonesia.

 

Ia dikenal sebagai pengisi dalam acara Mamah dan Aa yang ditayangkan di Indosiar.




Mamah DedehHoaxsMamah Dedeh meninggalAbdel Achrian

Share to: