Kesulitan Ekonomi Karena Corona, Sejumlah Selebriti Korea Pangkas Uang Sewa

Kesulitan Ekonomi Karena Corona, Sejumlah Selebriti Korea Pangkas Uang Sewa

Foto

foto : Soompi


Bukan rahasia lagi bahwa sejumlah selebritis Korea memiliki gedung yang kemudian mereka sewa kepada penyewa. Meski begitu mereka adalah sejumlah orang yang dermawan kepada para penyewanya.

Pada Rabu, 4 Maret 2020 muncul laporan bahwa penyanyi Rain dan istrinya, aktris Kim Tae Hee, serta Hong Suk Chun dan Seo Jang Hoon, memangkas biaya sewa untuk penyewa mereka bulan ini karena kesulitan ekonomi yang disebabkan oleh COVID-19. (novel coronavirus).

Rain mengurangi biaya sewa gedungnya yang terletak di lingkungan Cheongdam di distrik Gangnam Seoul. Dia memberikan potongan sebesar 50 persen untuk bulan Maret.

Hal ini dilakukannya dengan harapan dapat membantu penyewa mereka melewati masa-masa sulit. 

Sang istri, Kim Tae Hee juga memiliki sebuah bangunan di lingkungan Yeoksam di Gangnam, di mana ia juga menurunkan sewa sebesar 50 persen untuk bulan Maret.

Seo Jang Hoon membuat langkah serupa untuk membantu penghuninya, menjatuhkan sewa di tiga gedung apartemen yang dimilikinya di distrik Mapo Seoul sebesar 10 persen selama dua bulan ke depan. 

Seorang perwakilan dari Seo Jang Hoon menyatakan: “Ketika jumlah orang yang terkena COVID-19 meningkat, orang-orang di bawah perawatan [Seo Jang Hoon] telah jatuh pada masa-masa yang sangat sulit. Dia memutuskan bahwa dia ingin membantu bahkan hanya dengan cara kecil ini, jadi dia menurunkan biaya sewa.”

Hong Suk Chun secara pribadi mengumumkan keputusannya untuk menurunkan biaya sewa melalui akun Instagram-nya. Dia berbagi keputusan untuk menurunkan sewa di gedungnya di lingkungan Itaewon, distrik Yongsan Seoul.

"Apakah semua orang menikmati (drama) 'Itaewon Class'? Saat ini saya di Itaewon. Saya sudah memikirkan bagaimana saya bisa membantu mendukung orang. Saat ini, adalah hal yang baik bahwa biaya sewa di Itaewon telah turun banyak dalam beberapa hari terakhir."




CoronaDampak Corona di Korsel

Share to: