Dituduh Tergabung dalam Sekte Penyebar Corona, Sejumlah Selebriti Korea Ambil Tindakan Hukum

Dituduh Tergabung dalam Sekte Penyebar Corona, Sejumlah Selebriti Korea Ambil Tindakan Hukum

Foto

foto : Soompi


Semakin banyak artis yang menindak penyebaran rumor palsu terkait COVID-19 (novel coronavirus) yang tengah mewabah di Korea Selatan .

Pada tanggal 4 Maret 2020, FNC Entertainment merilis sebuah pernyataan resmi sebagai berikut:

Baru-baru ini salah satu artis kami dikabarkan menjadi bagian dari agama tertentu, itu sepenuhnya tidak benar. Tak satu pun dari seniman kami yang termasuk agama itu."

Agama yang dimaksud adalah "Shincheonji", sebuah sekte fundamentalis Kristen di Korea yang telah dilaporkan bertanggung jawab atas pecahnya COVID-19 di Daegu. Laporan baru menyatakan bahwa 12 anggota eksekutif gereja menghadapi tuduhan pembunuhan karena kelalaian yang disengaja karena mengabaikan perintah isolasi yang dibuat oleh pemerintah dan pejabat kesehatan.

Perwakilan FNC melanjutkan:

Banyak orang saat ini menderita di seluruh dunia karena COVID-19, dan kami saat ini melakukan bagian kami untuk mencegah penyebaran penyakit. Namun, kami tidak akan tinggal diam dan membiarkan desas-desus tak berdasar menyebar. Kami akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap mereka yang terus menyebarkan desas-desus."

Mengikuti beredarnya rumor tersebut, FNC katakan akan mengambil tindakan hukum kepada pelaku.

"Selain itu, kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memantau dan melindungi artis kami. Terima kasih."

Namoo Actors, yang mewakili aktor seperti Ji Sung dan Moon Geun Young, dan BH Entertainment, yang menampung bakat seperti Kim Go Eun dan Yoo Ji Tae, keduanya merilis pernyataan serupa yang menyangkal keterlibatan artis mereka dengan Shincheonji dan menyatakan bahwa mereka akan mengejar legal tindakan terhadap netizen yang menyebarkan komentar berbahaya tersebut.

Demikian pula, Nam Gyu Ri dan agensinya juga merilis pernyataan yang menyangkal keterlibatan dengan Shincheonji. Dalam sebuah pernyataan resmi yang dirilis pada 4 Maret 2020, agensi Nam Gyu Ri, Nanda Kinda mengatakan:

"Halo, ini Daftar Isi Nanda Kinda.

Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar yang mencintai dan mendukung artis kami Nam Gyu Ri.

Baru-baru ini, rumor telah beredar di kalangan komunitas online bahwa Nam Gyu Ri terlibat dengan agama tertentu. Kami ingin memberi tahu Anda bahwa Nam Gyu Ri sama sekali tidak terlibat dengan agama itu.

Kami meminta Anda untuk tidak menyebarkan desas-desus yang tidak benar. Sekali lagi, kami berterima kasih atas minat dan kecintaan Anda pada artis kami, dan kami meminta Anda untuk terus memberi mereka kehangatan dan dukungan Anda. Terima kasih."

Gummy juga berbicara menentang tuduhan menjadi bagian dari agama ini. Agensinya, C-JeS Entertainment, merilis pernyataan pada hari yang sama sebagai berikut; 

Desas-desus bahwa Gummy adalah anggota kelompok agama Shincheonji tidak benar. Kami sedang memantau komunitas online untuk menyebarkan desas-desus palsu semacam ini. Kami akan mencari tindakan hukum terhadap komentator jahat yang berusaha melukai Gummy dengan rumor palsu ini.”

Artis dan agensi ini bergabung dengan sejumlah orang lain yang telah membantah keterlibatannya dengan Shincheonji, termasuk Ivy, Tei, dan Lee Dong Wook. 

Gelombang respons muncul setelah penyebaran daftar yang dibagikan di media sosial berjudul, "Selebriti terkenal yang beriman Shincheonji."




Sekte Shincheonjisekte di Korselsekte penyebar coronaCorona virus

Share to: