Gugup Disoraki Penonton, Finalis Putri Indonesia Asal Sumbar Salah Sebut Pancasila

Gugup Disoraki Penonton, Finalis Putri Indonesia Asal Sumbar Salah Sebut Pancasila

Gugup Disoraki Penonton, Finalis Putri Indonesia Asal Sumbar Salah Sebut Pancasila

Kalista Iskandar (foto: dok. Instagram)


Selain Ayu Maulidia Putri yang keluar sebagai pemenang Putri Indonesia 2020, ada banyak hal yang menjadi sorotan publik.

Salah satunya adalah momen menarik dari salah satu finaslis asal Sumatra Barat,  Kalista Iskandar.

Lolos masuk enam besar, Kalista tampak gugup di atas pengung saat mendapat pertanyaan dari Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo. Kalista diminta untuk menyebutkan kelima sila Pancasila dalam waktu 30 detik.

"Kalista, sebagaimana kita pahami bersama, Indonesia adalah bangsa yang besar, yang memiliki 17.500 pulau, 733 bahasa. Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hapal lima sila yang terkandung dalam Pancasila," kata Bambang Soesatyo memberikan pertanyaan.

Disambut meriah oleh para penonton di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Kalista tampak gugup.

Awalnya finalis perwakilan Sumbari ini berhasil menjawab tiga sila pertama dari Pancasila. Namun pada sila ke empat, kalista sempat gugup dan salah menyebut.

"Kemanusiaan yang adil, kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan keadilan," ucap Kalista.

Jawaban tersebut sontak menambah rius sorakan dari para penonton dan membut Kalista semakin gugup.

Meskipun sempat salah menyebut, namun kalista berhasil menyelesaikan kelima sila Pancasila. Usahanya pun mendapat apresiasi dari Bambang Soesatyo.

"Terima kasih Kalista, Anda layak menang," ungkap Bambang.




Putri Indonesia 2020Ayu Maulidia PutriSumatra BaratKalista Iskandar

Share to: