Gara-gara Corona, IBL Seri Ketujuh Dipindahkan ke Malang

Gara-gara Corona, IBL Seri Ketujuh Dipindahkan ke Malang

Foto

Foto: Istimewa


Akibat perkembangan virus corona yang merebak, seri ketujuh Indonesian Basketball League (IBL) Pertamax 2020 yang rencananya digelar di Gedung Basket Gelora Bung Karno Jakarta, terpaksa harus dipindah ke GOR Bima Sakti Malang dengan jadwal tetap, 13-15 Maret 2020. 

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah dalam keterangan tertulisnya pada Senin, 9 Maret 2020.

“Kami mempertimbangkan keputusan tersebut melihat perkembangan yang terjadi pasca surat himbauan Pemerintah DKI Jakarta, maka seri ketujuh IBL Pertamax 2020 batal kami gelar di Jakarta,” Kata Junas.

Junas memaparkan bahwa surat rekomendasi untuk menggelar seri ketujuh di Gedung Basket GBK Senayan serta dari kepolisian setempat sudah dikantongi pihak penyelenggara. Namun, melihat kondisi dan situasi yang ada, jalan terbaik yang harus diambil adalah memindahkan gelaran pertandingan ini ke tempat lain. 

"Setelah melakukan kajian dari berbagai aspek maka dipilihlah Kota Malang sebagai penyelenggara seri ketujuh IBL Pertamax 2020 menggantikan Jakarta," ungkap Junas.

Menurut Junas, Kota Malang serta pengelola GOR Bima Sakti sudah punya pengalaman menggelar seri IBL. Anatusiasme publik bola basket Malang pun sangat bagus.

 

“setelah melakukan kajian dari berbagai aspek, dipilihlah Kota Malang sebagai penyelenggara seri ketujuh IBL Pertamax 2020 menggantikan Jakarta,” kata Junas.

Sebelumnya, ada beberapa opsi yang dimunculkan, seperti menggelar di Bandung, Yogyakarta, Batam, hingga kembali di Surabaya. Namun, pada tanggal tersebut sebagian arena tidak dapat digunakan dan beberapa wilayah juga terdapat kondisi yang tidak memungkinkan untuk diadakan.

“Dengan   mempertimbangkan segala aspek, Malang kami anggap sebagai pilihan terbaik,” tambah Junas.

Penulis: Nisa Puspita




IBL Pertamax 2020Gedung Basket Gelora Bung Karno Jakartavirus coronacovid-19

Share to: