Wow! Film Parasite kembali Pecahkan Rekor di Inggris dan Jepang

Wow! Film Parasite kembali Pecahkan Rekor di Inggris dan Jepang

Wow! Film Parasite kembali Pecahkan Rekor di Inggris dan Jepang

Foto: Instagram


Seperti tak bosan, kembali Parasite torehkan Prestasi. Film yang disutradarai Bong Joon-ho ini baru saja memecahkan rekor di Inggris dan Jepang. Parasite memecahkan rekor sebagai film bahasa non-Inggris dengan pendapatan terbanyak di Inggris Raya. 

Sampai saat ini Parasite mendapat sebesar US$14,59 juta. Pendapatan itu mengalahkan rekor yang dipegang oleh film The Passion of the Christ (2004) garapan Mel Gibson. Sampai akhir penayangan film itu mendapat US$14,56 juta.

Distributor resmi Prasite di Inggris, Curzon Artificial Eye, turut mendeklarasikan torehan Parasite. Hal itu mereka sampaikan lewat akun Twitter @ArtificialEye.

Akhir pekan ini kami merayakan film Parasite garapan Bong Joon-ho menjadi film bahasa asing dengan pendapatan terbanyak dalam sejarah box office Inggris," tulis akun @ArtificialEye.

Parasite juga memecahkan rekor di Jepang sebagai film Korea Selatan dengan pendapatan tertinggi. Sampai saat ini Parasite mendapat US$39,6 juta di negara itu. 

Melansir Aceshowbiz, pendapatan itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang film A Moment to Remember (2005). Kala itu A Moment to Remember berhasil meraup pendapatan sebesar US$29,4 juta.

Penulis: Paula Linda




#FilmParasite#KoreaSelatan# BongJoonho

Share to: