Bateeq x Monez: Adakan Trunk Show Hingga Launching Kolaborasi Mengusung Tema Alam

Bateeq x Monez: Adakan Trunk Show Hingga Launching Kolaborasi Mengusung Tema Alam

Foto

Bateeq


Brand asal Indonesia, Bateeq baru saja meluncurkan kolaborasi terbarunya dengan seorang Ilustrator asal Bali, Monez.

Dengan tema "From Bali Woth Love," Bateeq mengadakan press confrence dan juga trunk show untuk memamerkan koleksi terbaru mereka yang fresh dan keren abis!

Bertempat di Monsieur Spoon, Senayan City pada 7 Juli 2022, Bateeq dan Monez memperkenalkan kolaborasi mereka yang bernama Subhumi.

Resmi rilis pada 24 Juni 2022, yuk simak ulasan tentang kolaborasi Bateeq x Monez berikut ini!

Subhumi, Kolaborasi Bateeq dengan Monez 

Sudah launching, kolaborasi Bateeq x Monez ini diberi nama Subhumi.

Monez adalah seorang ilustrator yang lahir dan besar di Bali. Lulusan Magister Seni di Institut Seni Indonesia Bali ini telah bekerja sebagai ilustrator profesional selama selama belasan tahun gaes!

Ilustrator yang satu ini sudah menunjukkan karyanya yang luar biasa dengan berkolaborasi bersama merek besar hingga internasional lho.

Nah, bersama Bateeq, Monez menjadi ilustrator dari desain Subhumi yang fresh dan penuh warna. Didasari dengan warna putih, kolaborasi ini sangat memikat mata dengan coraknya yang indah dan penuh makna.

Monez menjelaskan bahwa ada tiga buah motif yang dibuatnya dalam Subhumi, yakni air, udara dan alam.

"Ada tiga motif yang saya desain disni. Pertama mengenai tentang air. Kedua tentang udara, dan ketiga tentang alam itu sendiri," kata Monez

Event Kolaborasi Bateeq x Monez 

Dengan tema "From Bali Woth Love" Bateeq x Monez melangsungkan event kolaborasi pada 7 Juli 2022 di Monsieur Spoon, Senayan City.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Monez, Miranti Mandasari selaku Brand Manager Bateeq hingga Galuh Nurita, Fesyen Desainer Bateeq.

Dua acara berlangsung mulai dari press conference hingga trunk show yang menampilkan koleksi Subhumi.

Monez mengungkapkan bahwa karyanya ini terinspirasi dari alam yang menjadi salah satu perhatian di Bali.

"Untuk kolaborasi ini saya mengusung konsep SUBHUMI. Kalau di Bali Concern kita terhadap alam itu sangat besar, terutama tidak hanya di era modern, tapi dari dulu pun kita diajarkan untuk dekat dengan alam, dengan manusia, dan juga dengan pencipta. Konsep-konsep seperti yang saya berusaha tuangkan disini," kata Monez.

Oleh karena itu, Monez mendesain tiga buah motif untuk Bateeq yang terinspirasi dari alam.

Baginya, ini adalah salah satu cara untuk mengingatkan kita agar terus menjaga alam dan juga bumi yang kini menjadi kekhawatiran banyak orang.

"Tujuan untuk kembali mengingatkan menjaga bumi tempat kita berpijak ini. Walaupun memang  kita tidak bisa langsung dengan produk ini secara masif akan mengubah pemikiran orang. Tapi apapun yang kita kerjakan harus memulainya dengan apa yang kita bisa. Karena saya bergerak di bidang desain dan ilustrasi, kolaborasi ini saya pikir akan menjadi cara saya untuk menyampaikan pesan itu melalui desain-desain yang saya kerjakan. Dan juga kolaborasi dengan Bateeq ini tidak lain untuk tujuan tersebut," lanjutnya. 

"Kolaborasi dengan Bateeq ini juga dimulai dengan komunikasi dan diskusi awal soal desain, kain hasil printnya dan tujuannya. Apakah semua itu selaras dengan pemikiran dan keinginan saya, ternyata Bateeq bisa memenuhi semua hal itu. Ternyata memiliki tujuan yang sama akhirnya terjadilah kolaborasi ini". 

Dengan kolaborasi ini, Monez berharap agar semua orang bisa memiliki kepekaan yang sama dalam menjaga alam dan berkontribusi dalam melindungi bumi.

"Harapannya dari kolaborasi ini, kita bisa lebih concern terhadap alam kita. Semua elemen masyarakat bisa mulai berkontribusi dengan bidangnya masing-masing. Seperti saya di seni, busa memberikan kontribusi terhadap (perlindungan) alam, teman-teman di film bisa apa, dan lain sebagainya. Jadi kita bisa memiliki mimpi besar tapi perlu dimulai dengan langkah yang kecil," pungkasnya.




BateeqKolaborasi BateeqSubhumi BateeqBateeq x Monez

Share to: