5 Tips Kerja Dari Rumah Untuk Cegah Corona, No 3 Paling Penting!

5 Tips Kerja Dari Rumah Untuk Cegah Corona, No 3 Paling Penting!

Foto

Foto: Pixabay


Untuk mengantipasi penularan virus corona atau Covid-19, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghimbau warga untuk bekerja remote atau jarak jauh alias teleworking. Bahkan sering juga disebut kerja dari rumah.

Teleworking merupakan sistem kerja ketika karyawan melakukan pekerjaan rutin di lokasi lain selain tempat kerja.

Namun, bagaimana sih caranya agar kerja remotr atau teleworking tetap efektif? Yuk Disimak!

1. Jangan Pakai Piyama Sepanjang hari

Untuk kalian yang bekerja dari rumah, sudah seharusnya mengenakan pakaian yang rapi. Janga memakai piyama sepanjang hari! Pakai piyama hanya akan membuat otak kecil Anda berpikir bahwa sudah waktunya untuk tidur sepanjang hari.

2. Mandi dan Ganti Pakaian Dalam

Tips yang ini merupakan salah satu yang penting jika kalian kerja dari rumah. Mandi dan mengganti pakaian sudah menjadi rutinitas Anda. 

3. Jalin Komunikasi dengan Atasan

Upaya ini bertujuan untuk tetap menjaga komunikasi dengan rekan kerja dari jauh. Dilansir BBC, seorang profesor manajemen dari Northeastern University di Boston Barbara Larson mengatakan, kunci bekerja jarak jauh adalah komunikasi.

4. Ruangan Kerja Nyaman

Supaya pekerjaan berjalan lancar, maka harus menyiapkan ruangan bekerja yang jauh dari gangguan. Daripada berbaring di tempat tidur dengan laptop, cobalah siapkan ruang kerja sederhana.

5. Saling Mendukung sesama Rekan Kerja

Menyemangati rekan kerja juga sangat penting agar pekerjaan yang ditangani bersama bisa tetap terfokus dan terselesaikan dengan baik.




tips remote dari rumahcovid-29virus corona

Share to: