Untuk Akses Aplikasi Ruangguru, Telkomsel Gratiskan Kuota 30GB

Untuk Akses Aplikasi Ruangguru, Telkomsel Gratiskan Kuota 30GB

Untuk Akses Aplikasi Ruangguru, Telkomsel Gratiskan Kuota 30GB

Foto: Instagram


Telkomsel dan Ruangguru bekerja sama untuk terus memberikan yang terbaik untuk siswa-siswi Indonesia, karena akibat dari virus covid-19 yang sampai meliburkan kegiatan belajar-mengajar  di sekolah.

Ruangguru yang juga dimulai hari senin 16 Maret 2020, menggratiskan layanan streaming belajarnya untuk semua pengguna baik yang baru mendaftar atau yang sudah berlangganan.

Dan Telkomsel menggratiskan akses data ke aplikasi Ruangguru selama 30 hari ke depan dengan total  30GB. Paket ini berlaku di semua jaringan Telkomsel.

“Ini bentuk inisiatif Telkomsel dan Ruangguru agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan pada kondisi saat ini,” Kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Jakarta, Senin, 16 Maret 2020.

Sebagai salah satu langkah antisipasi terjadinya lonjakan trafik data sebagai dampak pemanfaat internet saat ini, yang juga mendukung aktivitas pembelajaran secara online atau jarak jauh. 

Telkomsel juga telah menyiagakan satu tambahan kapasitas jaringan di sejumlah wilayah yang memberlakukan sistem jarak jauh.

“Kami menyadari bahwa kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah-tengah situasi sekolah diliburkan untuk mencegah penyebaran virus Corona,” lanjutnya.

Dimulai dari Senin, 16 Maret 2020, siswa bisa mengikuti pembelajaran Sekolah Online Gratis dari mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, yang nantinya aka nada 15 kanal live teaching yang mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional.

Penulis: Muhammad Faisal




belva devararuang gurutelkomsel gratiskan kuotavirus coronacovid-19

Share to: