4 Tips Atur Keuangan Tetap Sehat saat Rupiah Melemah, Hindari No 3!

4 Tips Atur Keuangan Tetap Sehat saat Rupiah Melemah, Hindari No 3!

4 Tips Atur Keuangan Tetap Sehat saat Rupiah Melemah, Hindari No 3!

Foto : Istimewa


Merosotnya nilai tukar rupiah terhadap Dolar tentu saja membuat harga sejumlah kebutuhan mulai menaik. Rupiah sampai melemah hingga mencapai Rp15.9925.

Bank Indonesia menyatkan bahwa tekanan terhadap rupiah disebabkan oleh perbaikan indikator ekonomi Amerika Serikat.

Bank Indonesia juga akan terus memantau pergerakan nilai tukar agar bisa menciptakan kepastian pasar dan juga tidak menimbulkan banyak ekspektasi.

Selain pemerintahan, kalian juga biasa mengatur keuangan supaya Rupiah tidak semakin melemah dan anjlok. 

Berikut bebeapa tips untuk mengatur keuangan saat Rupiah tengah Melemah.

1. Simpan rencana liburan keluar negeri

Saat Rupiah tengah melemah membuat biaya kamu akan bernilai lebih rendah terhadap mata  uang asing. Hal itu juga bisa membuat biaya akomondasi dan perjalannan anda di luar negeri akan membengkak

2. Investasi

Investasi merupakan salah satu cara yang paling tepat untuk menjaga pelemahan Rupiah. Ada beragam macam cara berinvestasi misalnya Deposito, Saham, Surat utang hingga properti.

3. Tidak berbelanja barang Import

Melemahnya Rupiah tentu saja membuat harga dari negara lain akan ikut naik. sebab, perdaganagan antar negara baiasanya masih menggunakan Dollar Amerika Serikat

4. Hindari gaya hidup mewah

Perusaan tempat kita bekerja mungkin akan menaikkan gaji kita pada tahun depan, namun sebaiknya kita hindari gaya hidup mewah karena sebanyak apapun gaji yang kita terima pasti tidak akan cukup apabila kita bergaya hidup mewah. Seharusnya kita Melakukan penghematan agar membuat kita menyisihkan uang dan mulai merencanakan Investasi. 




DolarRupiah MenurunBank Indonesia

Share to: