5 Cara Cuci Pakaian Agar Bersih dari Virus Corona

5 Cara Cuci Pakaian Agar Bersih dari Virus Corona

5 Cara Cuci Pakaian Agar Bersih dari Virus Corona

Foto : Istimewa


Virus corona atau covid-19 kini semakin meningkat di sejumlah negara. Oleh sebab itu, orang-orang pun melakukan berbagai cara untuk bisa melindungi diri mereka.

Mencuci tangan merupakan metode yang paling efektif untuk menghindari dari virus tersebut. Selain mencuci tangan, ada yang menggunakan masker dan hand sanitizer. 

Namun, tidak berhenti hanya di situ untuk menghindari dari kuman, seperti pakaian dan handuk juga harus bersih dan lebih sering dicuci ya! 

Nah,  agar terhindar dari virus tersebut.  Berikut 5 cara mencuci pakaian,  yuk disimak! 

1. Langkah Ekstra

Untuk memaksimalkan mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 saat mencuci pakaian.  Diketahui bahwa panas ekstrem dan suhu beku dapat menghentikan perkembangbiakan bakteri. 

Jadi jika mencuci pakaian, ambil langkah ekstra dan taruh barang-barang yang sudah dicuci ke dalam mesin pengering selama 20 menit untuk menambah panas dan membunuh kuman. 

2. Semakin panas semakin baik

Jadi,  jika suhu pakaian semakin tinggi, semakin besar kemungkinan membunuh tanda-tanda covid-19. Sebagian besar virus tidak akan bertahan dalam suhu lebih dari 60C.

3. Formula yang tepat

Terlalu banyak deterjen akan menciptakan busa sabun ekstra yang akan melekat pada cucian Anda dan menjebak kotoran di sana, daripada mengangkatnya.

Maka dari itu, pilihlah dosis yang direkomendasikan, berikan cuka putih pada pakaian yang lembut. Tambahkan ½ cangkir ke laci mesin cuci saat pembilasan. Anda dapat menambahkan beberapa minyak esensial, setelah menambahkan wewangian."

4. Disinfeksi secara efektif

Jika Anda berbagi rumah dengan seseorang, pastikan semua dibersihkan setelah mereka. Usahakan untuk mendisinfeksi dengan cepat dan efektif .

Tangani semua tempat tidur dan pakaian dengan sarung tangan karet dan segera cuci - jangan pernah tinggalkan semuanya di keranjang!

5. Bersihkan Mesin Cuci

Mesin cuci mungkin menjadi penyelamat kita dalam hal membersihkan pakaian, tetapi mesin itu juga harus didesinfeksi juga.  Banyak orang yang mengabaikan kebersihan mesin cucinya.




Cuci pakaianVirus coronaCovid-19Cara cuci pakaian terhindar dari kuman

Share to: