5 Tips Lawan Gabut Saat Karantina Mandiri, Dijamin Ampuh!

5 Tips Lawan Gabut Saat Karantina Mandiri, Dijamin Ampuh!

Foto

Foto : Istimewa


Di tengah mewabahnya virus corona, pemerintah menerapkan karantina mandiri kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran virus dan menjaga imun tubuh agar tetap kuat. Masyarakat dihimbau agar melakukan aktivitas dirumah, misalnya bekerja dari rumah, belajar, dan ibadah juga dari rumah.

Beberapa orang mungkin senang melakukan aktivitas di rumah. Namun, beberapa lainnya justru bingung, karena sudah terbiasa dengan rutinitas di kantor yang cukup padat.

Bahkan, ada aja yang justru menganggap bekerja di rumah itu bikin mager dan gabut.  Kalau kamu termasuk orang yang merasa gabut saat karantina mandiri, yuk simak tips berikut ini, dijamin deh karantina mandirimu akan lebih menyenangkan.

1. Menonton

Kalau pekerjaanmu sudah selesai, mungkin menonron bisa jadi kegiatan yang cukup menyenangkan untuk dilakukan. Ingat gais, Jangan paksa diri menonton tayangan yang membuat stress, karena pikiran tetap harus positif di tengah ketidakpastian ini. 

Cobalah tonton hal-hal yang ringan, misalnya menonton video-video soal destinasi wisata, atau nonton series web favoritmu, atau bahkan nonton Netflix juga asik. 

2. Olahraga

Olahraga tetap bisa dilakukan di rumah, apalagi yang memiliki hunian dengan halaman terbuka. Siapa sangka ternyata ada banyak gerakan olahraga yang mudah dan bisa dilakukan tanpa peralatan rumit. Kamu tinggal lihat videonya di YouTube gais.

3. Memasak

Work from home ada untungnya juga lhhohh. Kamu jadi bisa berlatih memasak di rumah. Kalau selama ini kamu selalu membeli makanan untuk makan siang, nah kamu bisa coba masak sendiri menu makan siangmu gais. Mau coba tapi bingung masak apa, coba cek resep-resep favorit di cookpad atau di youtube yuk.

4. Telepon keluarga atau teman

Selama kamu bekerja, mungkin kamu akan kesulitan untuk bercengkrama atau sekedar menelpon keluarga. Nah, ini waktunya kamu punya kesempatan untuk menelpon keluargamu. Luangkan waktu untuk menghubungi mereka dan memberi tahu informasi yang tepat. Lalu, ingatkan juga eluargamu untuk menjaga kesehatan, sehingga tidak tertular virus corona dengan mudah.

5. Mendengarkan Musik atau Podcas

Nah kegiatan ini bisa dilakukan bahkan saat kamu bekerja gais. Selain menambah relax, kegiatan mendengarkan podcas bisa jadi memberimu semangat dan motivasi untuk tetap produktif dalam keadaan apapun. Ada banyak podcast yang menarik di Spotify. Kamu bisa pilih sendiri sesuai minat dan dijamin pasti akan bikin momen karantinamu jadi berwarna.

Penulis: Nisa Puspita




gabut saat karantinatips jika karantina dirivirus coronacovid-19

Share to: