Rihanna Sumbang Rp 78 Miliar untuk Perangi COVID-19

Rihanna Sumbang Rp 78 Miliar untuk Perangi COVID-19

Foto

Foto : Instagram


Penyanyi Rihana telah bergabung dengan deretan selebriti dunia lainnya yang berdonasi untuk membantu memerangi pandemi COVID-19 atau virus corona.

Melalui Yayasan Nirlabanya, Clara Lionel Fundation, pelantun Umbrella ini mendonasikan uang sebesar 5 Juta dolar Amerika atau setara Rp 78 miliar. 

Dana tersebut disumbangkannya kepada beberpa organisasi dan komunitas di Amerika Serikat, Karabia dan Afrika untuk mencegah penyebaran dari virus corona atau COVID-19.

"Tidak ada yang lebih penting atau mendesak untuk melindungi dan mempersiapkan komunitas marjinal dan tidak terlayani. Mereka lah yang akan paling terpukul oleh pandemi ini," kata Executive Director of the Clara Lionel Foundation, Justine Lucas, seperti yang dikutip Billboard.

Dana yang diberikan oleh Rihanna melalui Clara Lionel Foundation akan disalurkan melalui bank makanan yang melayani para lansia dan komunitas berisiko tinggi di AS.

 

Selain itu, dana tersebut juga menyediakan peralatan keselamatan bagi para pekerja medis dan laboratorium, menambah fasilitas di ruang gawat darurat, mendistribusikan peralatan bantu pernapasan, uji coba, perlindungan dan dukungan bagi komunitas warga asli di beberapa negara seperti Haiti dan Malawi.

“melindungi petugas kesehatan digaris terdepan dan komunitas yang terpinggirkan diseluruh dunia memerlukan tindakan cepat, dan waktu terbaik untuk bertindak adalah sekarang” lanjut Rihanna.

Penulis: Paula Linda




#Rihanna#COVID-19#Hollywoodpelantun lagu umbrellavirus corona

Share to: