Deretan Klub Top Brasil Pinjamkan Stadion untuk Jadi Rumah Sakit Darurat Corona

Deretan Klub Top Brasil Pinjamkan Stadion untuk Jadi Rumah Sakit Darurat Corona

Foto

Foto : Istimewa


Untuk memerangi penyebaran virus corona atau covid-19, deretan klub top Brasil ini bakal meminjamkan stadion mereka kepada otoritas kesehatan untuk mengubahnya menjadi klinik atau rumah sakit darurat virus corona.

Seperti diketahui bahwa kompetisi sepak bola Brasil telah dihentikan untuk sementara waktu demi meminimalisasi penyebaran virus corona. Para pemain pun diliburkan dari kegiatan latihan sampai waktu yang belum ditentukan.

Situasi ini membuat lebih dari setengah klub-klub Serie A di Brasil telah menyerahkan stadion mereka saat pihak berwenang di Sao Paulo dan Rio de Janeiro berusaha memperluas kapasitas rumah sakit untuk menangani krisis karena padatnya penduduk.

Pihak berwenang di Sao Paulo, kota terbesar di Brasil, rencananya akan menempatkan 200 tempat tidur di rumah sakit lapangan di stadion kota Pacaembu untuk mengurangi tekanan pada rumah sakit-rumah sakit di kota tersebut yang diprediksi kedatangan banyak pasien positif corona.

Selain itu, Flamengo yang merupakan klub Brasil peraih gelar Copa Libertadores, kendali stadion mereka yang terkenal, Maracana di Rio de Janeiro kepada otoritas kesehatan.

Tindakan itu dilakukan setelah dua dari klub besar di kota Sao Paulo mengulurkan tangan. Corinthians mengatakan mereka telah menyediakan stadion Itaquerao dan pusat pelatihan mereka.

Penulis: Ivan Valentino




flamengo stasiumklub brazilcovid-19virus corona

Share to: