Deretan Mal di Jakarta Tutup Akibat Corona

Deretan Mal di Jakarta Tutup Akibat Corona

Deretan Mal di Jakarta Tutup  Akibat Corona

Foto : Istimewa


Wabah virus corona di Indonesia masih meluas dan berimbas ke banyak sektor. Salah satu yang ikut kena dampaknya adalah pusat perbelanjaan atau mal. Sejumlah mal di Jakarta mulai tidak beroperasi sementara waktu. Keputusan ini diambil guna mengantisipasi masih adanya pandemi COVID-19.

Langkah ini juga sebagai respons terhadap Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 155/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Covid-19. Berikut adalah daftar mal yang memutuskan tutup dan mengurangi jam operasional mereka:

1. Senayan City

Senayan City yang akan menutup sementara beberapa gerainya mulai 23 Maret- 5 April 2020. Adapun gerai di Senayan City yang bakal tutup sementara adalah Lollipop's Playland and Cafe, Q Billiard, Rabbithole KTV & Lounge, Senayan City XXI, dan Meiso Reflexology.

2. Lippo Mal Puri

Lippo Mall Puri yang berencana menutup beberapa gerai di sana mulai 23 Maret sampai 5 April 2020 mendatang. Adapun toko-toko di Lippo Mall Puri yang bakal tutup sementara sampai 5 April mendatang adalah Kidzoona, Miniapolis, Timezone, Element Family Fun, Cinema XXI, Meiso Reflexology, Wonderkids, Nest Spa, Tropica Land, Nano Reflexology, Minizoo Ride, Gold's Gym, dan Fitness First.

3. Plaza Indonesia

Plaza Indonesia yang berada di jantung Jakarta juga memutuskan menutup operasional sementara. General Manager Tenant Comm. Relations, Customer Service & SQA Plaza Indonesia, Stella Kohdong, mengatakan penutupan tersebut untuk mencegah penyebaran virus corona. 

“Oleh karena itu, manajemen PT Plaza Indonesia Realty Tbk telah memutuskan sebagai berikut, Plaza Indonesia akan tutup sementara waktu terhitung dari tanggal 25 Maret sampai 3 April 2020,” kata Stella berdasarkan keterangan tertulisnya, Senin, 23 Maret 2020.

Stella mengungkapkan, pihaknya memprioritaskan kesehatan dan keamanan baik dari karyawan Plaza Indonesia maupun para customer. 

4. Central Park

Serupa dengan Lippo Mall Puri dan Senayan City, Central Park juga menetapkan kebijakan yang sama mulai 23 Maret- 5 April 2020. Adapun gerai di Central Park yang bakal tutup sementara adalah CGV, RISE, Inul Vista Family KTV, Fun World, dan Zen O Reflexology.

Penulis: Nisa Puspita




deretaan mal yang tutupvirus coronacovid-19plaza indonesiacentral parksenayan citylippo mal puri

Share to: