Sepekan Sudah Work From Home, Jangan Lupa Tetap Perhatikan Berat Badanmu Ya!

Sepekan Sudah Work From Home, Jangan Lupa Tetap Perhatikan Berat Badanmu Ya!

Sepekan Sudah  Work From Home, Jangan Lupa Tetap Perhatikan Berat Badanmu Ya!

Ilustrasi (Foto: Pixabay)


Ketika coronavirus baru mulai menyebar di seluruh dunia, pemerintah mengeluarkan pedoman yang meminta kantor untuk mewajibkan karyawan bekerja jarak jauh. 

Sekarang, situasi kerja-dari-rumah atau Work From Home ini dapat menghemat banyak waktu orang yang seharusnya mereka habiskan dalam perjalanan. Itu tandanya, kamu mengurangi langkah mu setiap hari.

Tak hanya itu, bekerja di rumah yang sudah ditetapkan sepekan lebih ini pasti membuat mu bosan. Kamu sekarang mulai mencari banyak cemilan padahal gerakmu berkurang.

Apakah kamu tetap memperhatikan berat badanmu sekarang? Kalau belum, yuk mulai minggu ini ikuti beberapa cara terbaik untuk menghindari kenaikan berat badan karena Work From Home!

Temukan aktivitas dalam ruangan yang kamu sukai

Antara bekerja, atau ketika kamu selesai hari itu, terlibat lah dalam aktivitas fisik yang benar-benar kamu nikmati. Kamu bisa melakukan yoga atau sedikit gerakan menari. 

Kamu tidak harus selalu fokus pada hasil akhirnya. Yang penting adalah kamu harus mengganti langkah mu meniaki tangga yang biasa kamu lakukan ketika berkerja di kantor. Kuncinya adalah untuk tidak membuat kebugaran tampak seperti tugas.

Jam dalam jam tidur yang memadai

Hanya karena kamu bekerja dari rumah, tidak berarti kamu bebas untuk mengacaukan siklus tidur. Penting untuk dipahami bahwa kesehatan fisik sangat tergantung pada berapa jam kamu tidur setiap malam. 

Jika kamu tidak ingin menambah berat badan yang tidak perlu, tidur dan bangunlah tepat waktu, seperti yang kamu lakukan pada hari-hari biasa. Bersikap disiplin tentang hal itu!

Berhati-hatilah dengan apa yang kamu makan

Penting juga bagi kamu untuk makan makanan sehat, dan tepat waktu. Kebanyakan orang memiliki kecenderungan untuk terbawa suasana, hanya karena mereka tidak merasakan tekanan untuk bersiap-siap dan keluar rumah setiap hari. 

Salah satu cara untuk makan sehat, adalah mengisi lemari es hanya dengan camilan sehat. Jadi setiap kali kamu merasa lapar kamu akan makan makanan bergizi.

Rencanakan berolahraga

Rencanakan hari dimana kamu bangun di pagi hari dan dengan serius berolah raga. 

Akan menjadi lebih baik jika kamu melakukan aktivitas fisik hal pertama di pagi hari, sebelum duduk untuk bekerja. Tetapi, kamu juga bisa melakukannya setelah bekerja. Temukan waktu Anda dan patuhi jadwal!




Work From HomeOlah RagaTips WFH

Share to: