Ini Kronologi Pangeran Charles yang Terinfeksi Virus Corona Sepulang dari Skotlandia

Ini Kronologi Pangeran Charles yang Terinfeksi Virus Corona Sepulang dari Skotlandia

Ini Kronologi Pangeran Charles yang Terinfeksi Virus Corona Sepulang dari Skotlandia

Pangeran Charles (Foto: The Telegraph)


Pangeran Charles dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan dikonfirmasi setelah ia melakukan perjalanan ke Skotlandia di mana ia diuji di NHS karena menunjukan gejala ringan.

Pangeran yang berusia 71 tahun, dinyatakan positif setelah memenuhi syarat untuk diperiksa Covid-19 di Skotlandia karena usia dan riwayat kesehatannya.

Dia sekarang melakukan karantina mandiri di rumahnya di Birkhall, Aberdeenshire, secara terpisah dari Duchess of Cornwall yang dites negatif.

Dokter mengatakan dia telah terinfeksi sejak 13 Maret 2020. Dia diuji di rumah pada hari Senin, 23 Maret 2020 atas saran dokter, mempelajari hasilnya pada hari Selasa, 24 Maret 2020.

Berita itu kemungkinan akan menimbulkan keprihatinan mendalam bagi mereka yang telah bertemu Pangeran dalam beberapa hari terakhir, setelah ia mengadakan suksesi pertemuan pribadi di Highgrove.

Semua orang yang berhubungan dengannya telah dilacak dan diinformasikan.

Istana Buckingham mengonfirmasi Ratu tetap dalam "kesehatan yang baik" dan mengikuti "semua saran yang sesuai" saat berada di Windsor Castle. Dia dipahami tetap di apartemen pribadinya bersama Duke of Edinburgh dan staf.

Pangeran diketahui mulai menderita gejala ringan selama akhir pekan ketika ia berada di Highgrove, tanah miliknya di Gloucestershire. Dia dan Duchess terbang ke Skotlandia pada hari Minggu malam, melalui penerbangan pribadi yang direncanakan untuk menghabiskan Paskah di Birkhall seperti biasa.
Pada hari Senin, gejalanya yang memburuk cukup untuk berkonsultasi dengan dokter, yang merekomendasikan agar ia dites untuk Covid-19.
Sang Pangeran dan Adipati Wanita sedang mengisolasi secara terpisah di Birkhall, di mana sekitar setengah lusin anggota staf menjalankan karantina selama dua minggu sampai mereka yakin tidak akan menyebarkan virus.
Seorang juru bicara untuk Clarence House mengatakan: "Tidak mungkin untuk memastikan dari siapa sang Pangeran tertular virus karena banyaknya keterlibatan yang ia lakukan dalam peran publiknya selama beberapa minggu terakhir."
Pada 10 Maret, Pangeran Charles difoto duduk di hadapan Pangeran Albert dari Monako di sebuah konferensi London tentang air dan perubahan iklim.
Sembilan hari kemudian, Pangeran Albert mengumumkan bahwa ia telah tertular virus itu. Pangeran Charles telah berbicara kepada kedua putranya, Duke of Cambridge, yang berada di Norfolk bersama Duchess of Cambridge dan anak-anak mereka, dan Duke of Sussex, yang berada di Kanada, melalui telepon.
Dia juga telah menghubungi Ratu sejak didiagnosis. Keterlibatan publik terakhirnya adalah pada 12 Maret di makan malam Mansion House untuk Banding Bushfire Australia, dan ia menjadi tuan rumah beberapa pertemuan pribadi dengan staf Highgrove dan Duchy of Cornwall sementara di Gloucestershire.



Pangeran CharlesPangeran Charles positif corona

Share to: