Tak Terduga! 4 Hal Ini dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh Guna Cegah Corona

Tak Terduga! 4 Hal Ini dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh Guna Cegah Corona

Tak Terduga! 4 Hal Ini dapat Tingkatkan Imunitas Tubuh Guna Cegah Corona

Hal yang tak terduga yang dapat meningkatkan imunitas tubuh ( Foto : Istimewa )


Virus corona yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China itu terus saja mewabah ke berbagai wilayah di seluruh Dunia, salah satunya di negara Indonesia.

Kasus positif virus corona di Indonesia semakin meningkat selama tiga pekan terakhir. Data terbaru pada Minggu 29 Maret 2020 kasus terinfeksi positif Covid-19 berjumlah 1.285 orang dari sebelumnya berjumlah 1.155 orang.

Salah satu cara untuk mencegah virus corona yaitu dengan cara meningkatkan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain melakukan social distancing, kamu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk pencegahan.

Berikut empat hal tak terduga yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah virus corona.

1. Prioritaskan tidur

Menurut beberapa penelitian tidur memiliki hubungan utama dengan sistem kekebalan tubuh yang baik. Orang memerlukan istirahat selama tujuh hingga sembilan jam per harinya, beristirahat dengan cukup dapat  mencegah penyakit seperti pilek, flu, infeksi saluran pernapasan. Dengan memprioritaskan tidur jangan lupa juga tetap rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

2. Tetap melakukan hubungan dengan orang yang kamu sayang

Dengan melakukan isolasi mandiri tidak berarti kamu membatasi semua diri untuk tetap terhubung dengan orang yang kamu sayangi, meskipun kamu tidak bisa bertemu langsung dengan orang yang kamu sayangi, kamu masih bisa menghubunginga dengan cara menelponnya atau melakukan video call.

3. Kurangilah pikiran buruk

Melihat situasi saat ini memang masih sangat menghawatirkan, dengan secara terus menerus memikirkannya akan tidak baik bagi kesehatan tubuh kamu, dan akan membuat kamu tertekan dan akhirnya stress dan akhirnya sistem kekebalan tubuh anda akan menurun. Untuk itu kurangi lah pemikiran-pemikiran buruk kamu agar sistem kekebalan tubuh kamu tidak menurun.

4. Lepaskan lah tawamu

Menurut sebuah studi, menonton film lucu akan dapat meningkatkan  aktivitas sel pembunuh alami, untuk itu tertawalah dengan cara menonton film komedi, melihat video lucu yang ada di media sosial, dan berbincanglah dengan sebuah lelucon bersama temanmu.




Virus coronaCovid-19Imunitas TubuhSedikit Info

Share to: