Fakta dan Profil Yovania Asyifa, Mahasiswi Publik Relation UI yang Cerita Jadi Penyintas ODGJ

Fakta dan Profil Yovania Asyifa, Mahasiswi Publik Relation UI yang Cerita Jadi Penyintas ODGJ

Fakta dan Profil Yovania Asyifa, Mahasiswi Publik Relation UI yang Cerita Jadi Penyintas ODGJ

Fakta dan Profil Yovania Asyifa (Foto: Instagram @yovania_)


Siapa nih yang penasaran dengan sederet fakta dan profil dari mahasiswi Publik Relation UI penyintas ODGJ bernama Yovania Asyifa ini?

Yovania Asyifa merupakan seorang mahasiswi Universitas Indonesia yang menceritakan kisahnya pernah menjadi penyintas orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) saat usianya masih remaja.

Ia bahkan sempat mengalami depresi dan mendapat perlakuan bullying dari teman-teman di sekolahnya hingga tak sadarkan diri.

Namun kini Yovania Asyifa berhasil sembuh dan menjadi mahasiswa UI bahkan aktif memberikan edukasi lewat akun TikTok miliknya.

BACA JUGA: Biodata Yovania Asyifa Lengkap Agama dan Umur, Mantan ODGJ yang Sembuh Jadi Mahasiswi Vokasi UI

Daripada penasaran, mending simak fakta dan profil dari Yovania Asyifa, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber.

1. Diketahui Yovania Asyifa mengalami gangguan jiwa bernama Unspecified Bipolar Disorder saat usianya masih 15 Tahun gaes.

2. Selain itu cewek yang akrab disapa Yova ini pernah menjadi salah satu korban bully di sekolah yang dilakukan teman-temannya.

3. Yovania Asyifa diketahui berasal dari Bekasi dan kini sudah berusia 19 tahun lho.

4. Sempat ditolak empat perguruan tinggi, dirinya mampu lolos dan jadi mahasiswi Vokasi Publik Relation 2020

5. Selain menjadi seorang mahasiswa, kini Yova juga menjadi sosok yang menginspirasi bahkan mendirikan platform kesehatan mental bernama Pasti.id.

6. Mantan ODGJ ini juga sangat aktif membagikan cerita kehidupan dan edukasi saat menjadi pasien di RSJ melalui akun TikToknya lho.

7. Sebelumnya diketahui kalau Yovania Asyifa ini pernah kehilangan kesadaran dan berhalusinasi hingga tanpa sengaja menyakiti dirinya sendiri.

8. Dalam akun Instagramnya diketahui kalau ia merupakan sosok penyayang binatang yaitu kucing gaes.

BACA JUGA: Fakta dan Profil Hanna Shahab, TikToker Keturunan Arab yang Cantik Abis

Nah, itulah fakta dan profil dari Yovania Asyifa, mahasiswi Publik Relation UI yang cerita jadi penyintas ODGJ. Sekarang kamu makin tahu kan tentang sosoknya.




Yovania AsyifaBiodata Yovania Asyifaprofil Yovania Asyifafakta Yovania Asyifaumur Yovania Asyifaagama Yovania Asyifamahasiswa vokasi Universitas indonesiamantan ODGJ

Share to: