5 Fakta Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Dicover Nissa Sabyan

5 Fakta Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Dicover Nissa Sabyan

5 Fakta Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Dicover Nissa Sabyan

Nissa Sabyan (Foto : Instagram)


Lagu religi Aisyah istri Rasulullah kini tengah viral di Indonesia, ditengah mewabahnya Covid-19 di Tanah Air lagu yang dicover Nissa Sabyan ini dianggap menyejukan hati masyarakat.

Lagu Aisyah istri Rosulullah ini menceritakan tentang  perlakuan manis Nabi Muhammad SAW kepada istrinya Siti Aisyah.

Namun dibalik lagu yang dicover Nissa Sabyan tersebut terdapat fakta-fakta menarik dalam lagu Aisyah tersebut. 

Berikut lima Fakta menarik lagu Aisyah yang dinyanyikan Nissa Sabyan.

1. Lagu milik band asal Malaysia

Lagu Aisyah ini sebenarnya milik grup band asal Malaysia yang bernama Projector, di Malaysia lagu ini berjudul " Aisyah Satu Dua Tiga Cinta Kamu." berbeda dengan lagu Aisyah di Indonesia yang terkesan Islami. Justru lagu awal dari Aisyah menceritakan kisah cinta yang rumit antara sepasang kekasih.

2. Lirik lagu diubah 

Tak banyak yang tau ternyata lirik lagu yang terdapat di lagu Aisyah istri Rasulullah bukan lah lirik lagu yang asli dan ternyata Seorang YouTuber asal Malaysia bernama Vitaminbie atau yang lebih dikenal Mr Bee ternyata yang telah menggubah liriknya.

3. Dicover Sabyan Gambus

Rupanya Nissa Sabyan bukanlah penyanyi pertama yang menyanyikan ulang lagu Aisyah istri Rasulullah ini, banyak penyanyi yang telah mengcover lagu tersebut. Namun, berbeda dengan Nissa Sabyan yang menyanyikan lagu tersebut dengan gaya dan instrumen lagu khasnya yang membuat para pendengarnya terpukau mendengar lagu tersebut.

4. Trending pertama di Youtube

Sejak penayangannya pada 27 Maret 2020 lagu Aisyah istri Rasulullah ini versi Nissa Sabyan berhasil menduduki trending di youtube dan hingga kini telah di saksikan oleh tujuh juta kali lebih.

5. Lagu 2 tahun lalu

Lagu Aisyah istri Rasulullah merupakan lagu dua tahun yang lalu oleh Mr Bie. Lewat akun Instagramnya, dia mengaku kaget mendengar lagunya populer di Indonesia. 




Nissa SabyanAisyah Istri RasulullahTrending youtube

Share to: